Gempa 2 Kali Beruntun Guncang Garut, PLN Pastikan Jaringan Listrik Aman

Minggu, 13 November 2022 - 11:35 WIB
loading...
Gempa 2 Kali Beruntun Guncang Garut, PLN Pastikan Jaringan Listrik Aman
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat memastikan kondisi kelistrikan di wilayah Garut aman dan tidak terdampak akibat gempa bumi. (Ist)
A A A
GARUT - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat memastikan kondisi kelistrikan di wilayah Garut aman dan tidak terdampak akibat gempa bumi . Saat ini, tidak ada jaringan listrik padam atau rusak.

Informasi dari PLN, berdasarkan pantauan petugas PLN di lapangan, setelah gempa yang terjadi sekitar pukul 19.29 WIB tidak ada jaringan listrik tegangan menengah maupun gardu distribusi yang padam.

“Kami terus memantau kondisi kelistrikan di wilayah Garut pascagempa. Kondisi saat ini tidak ada jaringan listrik dan gardu yang terdampak gempa,” ujar Manager PLN UP3 Garut Nurhidayanto Nugroho, Minggu (13/11/2022).

PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana, warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

Baca: Garut Diguncang Gempa Bumi, Getarannya Terasa dari Ciamis hingga Cianjur.

Diketahui, Garut mengalami dua kali kejadian gempa bumi dalam waktu berdekatan. Gempa pertama, pukul 20.18.45 WIB wilayah Selatan Garut.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa ini memiliki parameter update dengan magnitudo M 5,1. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,19° LS ; 107,35° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 60 Km arah Selatan Caringin, Garut, Jawa Barat pada kedalaman 53 km.

Baca Juga: Korban Tewas Sedan Ditabrak KA Jadi 2 Orang, Rombongan Pulang Berendam dari Citiis Galunggung.

Gempa kedua pukul 19:29:33 WIB, berkekuatan M=4,9. Episenter terletak pada koordinat 8.14 LS dan 107.35 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 119 km Barat Daya Kab. Garut, Jawa Barat pada kedalaman 16 km.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)