5 Tipe Pasangan dalam Drama Korea, Kocak dan Bikin Gemes!

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:00 WIB
loading...
5 Tipe Pasangan dalam Drama Korea, Kocak dan Bikin Gemes!
Lee Seung-gi dan Lee Se-young jadi pasangan yang sering saling ledek dalam The Law Cafe. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea komedi romantis pastinya menampilkan pasangan yang saling suka. Di antara mereka ada yang sejak awal sudah menjadi pasangan, tapi ada juga yang baru berteman dekat.

Apa pun status hubungannya, drama Korea kerap menampilkan pasangan-pasangan tersebut dalam interaksi komedi yang menggemaskan. Inilah yang membuat genre komedi romantis jadi salah satu favorit pencinta drama Korea.

Berikut ini lima tipe pasangan dalam drama Korea yang sering membuat penonton tertawa karena ulah dan interaksi mereka, mengutip dari Allkpop.

1. Karakter Pria yang Lembut dan Karakter Perempuan yang Kuat


5 Tipe Pasangan dalam Drama Korea, Kocak dan Bikin Gemes!

Foto: JTBC

Ada perubahan peran yang terjadi antara pasangan drama Korea yang muncul pada era 2010-an dan 2020-an dibanding serial-serial sebelumnya. Ini adalah saat karakter perempuannya justru jadi pelindung karakter pria.

Dalam drama ini, biasanya karakter perempuan akan membantu karakter prianya berkembang, menjadi sosok yang lebih baik lagi. Ini tentu penggambaran yang segar, dan kadang menimbulkan adegan kocak. Beberapa drama Korea dengan konsep ini antara lain Strong Girl Do Bong Soon, Good Doctor, dan Secret Healer.

2. Pasangan yang Saling Mengejek

5 Tipe Pasangan dalam Drama Korea, Kocak dan Bikin Gemes!

Foto: SBS

Tipe ini sangat sering muncul dalam drama Korea. Biasanya hubungan mereka berawal dari saling benci dan saling ejek, tapi lama kelamaan keduanya malah saling merindukan kalau salah satu dari mereka tak ada.

Selain saling benci, tipe pasangan seperti ini juga sering terjadi antara dua orang yang sudah berteman terlalu lama, tapi tak sadar bahwa mereka sebenarnya saling suka. Pasangan ini antara lain ada dalam Secret Garden, Goblin, Let's Fight Ghost, Jealousy Incarnate, hingga The Law Cafe.

Baca Juga: 10 Drama Korea 2021-2022 yang Diprediksi Bakal Berstatus Legendaris

3. Tipe Pasangan yang Diketahui Semua Orang tapi Mereka Masih Menyangkal

5 Tipe Pasangan dalam Drama Korea, Kocak dan Bikin Gemes!

Foto: tvN

Pasangan ini sering bersama dan orang-orang sudah menganggap mereka sebagai sepasang kekasih. Namun keduanya masih saja menyangkal dan menyembunyikan kedekatan dan rasa suka mereka.

What's Wrong with Secretary Kim, True Beauty, hingga Melting Me Softly jadi beberapa contoh pasangan dengan tipe ini. Interaksi mereka sangat menggemaskan, dan sering membuat penonton jadi baper.

4. Pasangan dengan Bahasa Cinta yang Berbeda

5 Tipe Pasangan dalam Drama Korea, Kocak dan Bikin Gemes!

Foto: tvN

Tak ada tipe pasangan yang lebih rumit sekaligus menggemaskan dibanding pasangan jenis ini. Mereka saling cinta dan berusaha menunjukkan rasa itu, tapi dengan cara yang berbeda, yang kadang menimbulkan kesalahpahaman.

Di sisi lain, tipe pasangan seperti ini membuat kita memahami bahwa perkara cinta erat kaitannya dengan berkompromi. Misalnya orang yang menyukai sentuhan fisik harus menghargai rekannya yang sangat menjaga ketat wilayah privasinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)