Polemik Nilai Matematika 20, Guru Punya Acuan Pendidikan

Senin, 22 September 2014 - 21:59 WIB
Polemik Nilai Matematika 20, Guru Punya Acuan Pendidikan
Polemik Nilai Matematika 20, Guru Punya Acuan Pendidikan
A A A
DEPOK - Polemik PR matematika diberi nilai 20, setiap guru pasti punya bab tujuan pembelajaran Satuan Acuan Pendidikan (SAP).

Hal itu dikatakan Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) Bidang Pendidikan Bambang Wibawarta, menanggapi polemik pekerjaan rumah (PR) matematika diberi nilai 20, padahal jawabannya sudah benar.

PR tersebut diunggah oleh Muhammad Erfas Maulana di dunia maya yang merupakan PR adik Erfas. Bambang menjelaskan, dalam setiap pelajaran pasti di setiap bab ada tujuan pembelajaran serta SAP.

Bambang menilai, setiap guru pasti sudah mengajarkan sesuai tujuan apa yang dijelaskan di dalam modul pengajaran.

"Apakah di bagian sesuai modul, apa sesuai tujuannya, apa pantas atau tidak, sesuai apa tidak dengan cara yang diajarkan," kata Bambang kepada wartawan di Depok, Senin (22/09/2014).

Diketahui, akun media sosial atas nama Muhammad Erfas Maulana menjadi buah bibir dan menghebohkan forum dunia maya. Penyebabnya, dia mengunggah pekerjaan rumah (PR) matematika adiknya yang diberi nilai 20 oleh gurunya meski semua jawabannya benar.

Sang guru menyalahkan hampir semua jawaban PR anak kelas 2 SD itu, karena konsep atau cara pengerjaannya berbeda dengan cara guru tersebut. Para pengguna Facebook pun ramai memperbincangkan masalah itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8864 seconds (0.1#10.140)