Distribusi naskah ujian SD berlangsung lancar

Minggu, 18 Mei 2014 - 20:54 WIB
Distribusi naskah ujian SD berlangsung lancar
Distribusi naskah ujian SD berlangsung lancar
A A A
Sindonews.com - Distribusi naskah soal untuk ujian sekolah berstandar daerah (USBD) di DKI Jakarta, berlangsung lancar. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pendistribusian naskah soal telah dilakukan oleh pihak panitia USBD.

Pendistribusian naskah dimulai sejak Sabtu 17 Mei 2014 hingga Minggu 18 Mei, dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta ke masing-masing sub rayon tingkat kecamatan yang berjumlah 52 sub rayon. "Pengawalan distribusi naskah soal juga dikawal petugas Polda Metro Jaya," kata Rikwanto di Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Dia menegaskan, pihaknya juga mengawal pelaksanaan USBD yang akan dimulai Senin 19 Mei, terutama di sekolah tempat penyimpanan naskah. "Kami kerahkan satu sekolah satu personel," ujarnya.

Pelaksanaan pengawalan distribusi bukan hanya untuk DKI Jakarta, melainkan semua wilayah Hukum Polda Metro Jaya, seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, dan Bekasi.

Langkah ini merupakan kegiatan rutin, sama seperti naskah UN SMA dan SMP beberapa waktu lalu. Naskah soal merupakan dokumen negara yang perlu dijaga kerahasiaannya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan DKI Jakarta, jumlah peserta USBD di DKI Jakarta sebanyak 151.848 peserta untuk SD dan Madrasah Ibtidaiyah. Sedangkan peserta dari SD LB sebanyak 93 orang. Mereka akan menjalani ujian di 2.937 SD, 454 Madrasah Ibtidaiyah, dan 16 SLB.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0730 seconds (0.1#10.140)