Politik

Bertemu Dubes Norwegia, Wiranto bicarakan politik & hutan

Kamis,  21 Maret 2013  −  17:58 WIB
Bertemu Dubes Norwegia, Wiranto bicarakan politik & hutan
Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik (Kiri) dan Ketua Umum Hanura Wiranto (Dok Sindonews)

Sindonews.com - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto melakukan pertemuan dengan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, sore ini.

Stig Traavik tiba di kantor DPP Partai Hanura, sekira pukul 15.30 WIB didampingi sekretarisnya Kristian Jul Rosjo. Pertemuan tertutup itu baru berakhir sekira pukul 16:15 wib.

Seusai pertemuan, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menuturkan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Dubes Norwegia tersebut. Salah satunya adalah perkembangan politik tanah air.

"Mereka (Dubes Norwegia) ingin tahu perkembangan politik di Indonesia, terutama Partai Hanura yang perkembangannya sudah cukup bagus menurut mereka. Mereka ingin tahu bagaimana sih perkembangan Partai Hanura yang begitu cepat ini," ujar Wiranto di Kantor Hanura, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013).

Selain itu, mereka juga membahas mengenai masalah hutan di Indonesia. Kata Wiranto, pihak Dubes Norwegia sangat tertarik dengan hutan di Indonesia sebagai paru-paru dunia. "Dengan hutan yang luas, sehingga dapat memelihara udara dengan baik menurut mereka,"katanya.

Disamping itu, dibahas pula sejumlah permasalahan hutan Indonesia. Seperti misalnya, tumpang tindihnya pengelolaan hutan. Dubes Norwegia merasa prihatin terkait sejumlah masalah yang menimpa hutan kita.

"Menurut saya, masalah hutan ini bisa kita selesaikan dengan arif dan cerdas. Jangan orang lain yang prihatin, harusnya kita juga punya rasa prihatin terhadap sejumlah masalah hutan ini," imbuhnya

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa kunjungan Dubes hari ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebab sebelumnya, Dubes Singapura, Pakistan, Irak, dan Inggris telah bertemu dengannya. Sejumlah dubes yang bertemu Partai Hanura, lanjutnya, atas inisiatif masing-masing.

"Bukan kita yang mengundang," pungkas mantan Panglima TNI ini.


(kri)

views: 754x

 

shadow