Jelang GT World Challenge Eropa, Valentino Rossi Sibuk Latihan di Sirkuit Magny-Cours

Kamis, 17 Februari 2022 - 20:03 WIB
loading...
Jelang GT World Challenge Eropa, Valentino Rossi Sibuk Latihan di Sirkuit Magny-Cours
Valentino Rossi mulai sibuk menguji kelihaiannya mengendarai Audi R8 LMS di Sirkuit Magny-Cours, jelang GT World Challenge Eropa / Foto: Motorsports
A A A
MAGNY COURS - Valentino Rossi mulai sibuk menguji kelihaiannya mengendarai Audi R8 LMS di Sirkuit Magny-Cours, jelang GT World Challenge Eropa. Menurut laporan GPOne, Kamis (17/2/2022), ini merupakan uji coba pramusim pertamanya pada 2022.

Ini menjadi awal dari jadwal sibuk Rossi sebagai pembalap mobil. Menyusul uji coba ini, legenda MotoGP akan menjalani tes resmi di Sirkuit Paul Ricard, 7-8 Maret 2022 mendatang.

Sementara balapan pertama akan berlangsung di kampung halaman Rossi , Sirkuit Imola, Italia. Balapan itu rencananya bakal digelar pada 1-3 April 2022 yang akan datang.

BACA JUGA: MotoGP Indonesia 2022: Tak Ingin Dipermalukan, Sirkuit Mandalika Segera Berbenah

Ya, Rossi dipastikan bergabung dengan tim WRT untuk menjalani karier usai pensiun dari MotoGP. Dia akan menggunakan mobil Audi R8 LMS, menggantikan Ferrari yang biasa digunakannya.

Pemilihan Audi ini pun bukan tanpa alasan. Karena pabrikan asal Jerman tersebut merupakan perusahaan induk dari Ducati, yang digunakan oleh tim miliknya di kelas MotoGP.



Oleh sebab itu, pihak Audi juga akan memberikan dukungan penuh. Mereka dikabarkan bakal mempersiapkan dua pembalap profesional yang telah dikontrak langsung oleh Audi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)