Ogah Ulang Tragedi Riddick Bowe vs Lennox Lewis, Malik Scott Pastikan Joshua vs Wilder Tahun Depan

Minggu, 13 Agustus 2023 - 05:26 WIB
loading...
Ogah Ulang Tragedi Riddick Bowe vs Lennox Lewis, Malik Scott Pastikan Joshua vs Wilder Tahun Depan
Malik Scott optimistis jika duel Anthony Joshua vs Deontay Wilder bakal tetap berlangsung, terlepas dari apakah Joshua menang atau kalah dari Robert Helenius. / Foto: ist
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas berat 2 kali, Anthony Joshua akan berlaga melawan Robert Helenius di O2 Arena, London, pada Minggu (13/8/2023) WIB. Apa pun hasil pertarungan tersebut, Joshua bakal bertemu dengan Deontay Wilder tahun depan.

Pernyataan tersebut sebagaimana diungkapkan pelatih Wilder, Malik Scott. Joshua berada di jalur yang tepat untuk laga melawan Wilder pada Januari 2024. Sama seperti Joshua, Wilder juga merupakan seorang mantan juara dunia kelas berat.

Scott menegaskan, pertarungan melawan Joshua sudah terkunci untuk Januari 2024. Dia juga optimistis jika duel tersebut harus tetap berlangsung, terlepas dari apakah Joshua menang atau kalah dari Helenius.



"Saya pikir mereka berdua harus berada di atas ring satu sama lain. Dari segi performa, menang atau kalah, bagi saya Deontay Wilder dan AJ seharusnya berada di atas ring tinju bersama. Itu harus terjadi," tutur Malik Scott, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (12/8/2023).

"Akan menjadi tragedi yang nyata jika kita mendapatkan efek Riddick Bowe vs Lennox Lewis (yang tidak pernah bertarung) dengan Deontay Wilder dan Anthony Joshua. Mereka berdua layak berada di atas ring satu sama lain," paparnya.

Di sisi lain, Malik Scott juga berharap Wilder bisa mengamankan pertarungan interim pada Oktober mendatang atau sebelum bertarung melawan Joshua tahun depan. "Pertarungan di bulan Januari sudah pasti, sudah pasti," tegasnya.

Ogah Ulang Tragedi Riddick Bowe vs Lennox Lewis, Malik Scott Pastikan Joshua vs Wilder Tahun Depan
(Foto: Instagram @anthonyjoshua)

"Dalam dunia tinju, bagi saya tidak ada yang selesai sampai semuanya benar-benar berakhir. Itu adalah pendapat pribadi saya. Tetapi pembicaraan (tingkat) tinggi, kesepakatannya hampir selesai," katanya lagi.

Sementara itu, soal duel Joshua melawan Helenius, Scott Malik mengatakan jika Joshua akan menghadapi Helenius dalam bentuk yang lain, atau tidak sama seperti dipukul KO di ronde pertama oleh Wilder pada Oktober 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)