Bonek dan The Jak Tampak Harmonis di SUGBK, Begini Kata Dirut PT LIB

Senin, 07 Agustus 2023 - 22:10 WIB
loading...
Bonek dan The Jak Tampak Harmonis di SUGBK, Begini Kata Dirut PT LIB
Momen harmonisnya Bonek dan The Jak saat mendukung timnya mendapatkan respons positif dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus. / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Terdapat pemandangan yang sangat menarik saat laga Persija Jakarta lawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 30 Juli lalu. Ya, suporter dari kedua tim tersebut tampak berbaur dan harmonis ketika mendukung timnya dari tribun penonton.

Momen itu pun mendapatkan respons positif dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus. Namun, sayangnya, kedatangan suporter tim tamu ke kandang tuan rumah menyalahi regulasi.

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini menerapkan aturan larangan suporter away. Namun, para pendukung Persebaya alias Bonek tetap datang ke SUGBK untuk mendukung Bajol Ijo berlaga.



Kehadiran Bonek pun disambut dengan tangan terbuka oleh supoter Persija atau The Jak . Sebelumnya, kedua kelompok suporter itu juga berada satu tribun ketika Persija melakukan laga ujicoba pramusim melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 18 Juni 2023.

Menurut Ferry Paulus, walaupun aturan tetap dilanggar, namun kedua kelompok suporter itu mampu menunjukkan kedewasaan.

Bonek dan The Jak Tampak Harmonis di SUGBK, Begini Kata Dirut PT LIB
(Foto: Rifqi Herjoko)

"Pertama, yang namanya aturan itu tetap harus ditegakkan. Apa pun itu ujungnya, konsekuensinya tetap harus dijalankan," kata Ferry Paulus kepada awak media di Jakarta, Senin (7/8/2023).

"Tentang yang kemarin ada Bonek ada Jakmania, saya pikir yang harus diambil angle-nya dari sisi positifnya bahwa kehadirannya memang ada harmonisasi walaupun aturan itu tetap dilanggar," jelas dia.



Ferry Paulus pun menyampaikan bahwa kemungkinan pencabutan larangan suporter away itu berada di ranah PSSI. "Kita tentu berharap suporter dapat terus memelihara perdamaian agar aturan suporter away itu tidak perlu lagi diberlakukan," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)