alexa snippet

Ceramah Umum di PP Muhammadiyah, Panglima TNI Diteriaki Capres

Ceramah Umum di PP Muhammadiyah, Panglima TNI Diteriaki Capres
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanyto saat memberi sambutan di Auditorium Utama Kantor PP Muhammadiyah. Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengaku tidak bisa menolak undangan Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), untuk membahas masalah potensi ancaman NKRI.

Anwar mengaku, tidak bisa menolak karena yang menjadi penceramah utama adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanyto.‎

"Saya harus datang, karena beberapa hari lalu di Yogyakarta kita memperbincangkan (soal ancaman) ini,‎" kata Anwar dalam sambutannya di Auditorium Utama Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Di sela-sela sambutannya yang berbicara mengenai sosok Panglima TNI, salah satu pengunjung yang diketahui berada di sebelah kiri depan audiens sempat meneriaki ‎Gatot Calon Presiden (Capres).

"Allahu Akbar," sambut pengunjung lainnya.

Anwar melanjutkan, kedatangannya menghadiri kegiatan itu sekaligus untuk mendengarkan pemaparan dari Gatot Nurmantyo terkait potensi ancaman yang berpotensi ‎mengancam keutuhan NKRI.

‎"Karena Presiden sudah datang, Kapolri datang, masa Panglima TNI tidak datang, sehingga saya bisa mengatakan, Panglima TNI sudah menginjakkan kakinya di kantor PP Muhammadiyah‎," ucapnya.

Meski demikian, Anwar sempat memprotes tema yang diangkat oleh panitia ini. Dia tak setuju jika kata 'merawat' diubah menjadi 'meruwat'. Menurutnya kata meruwat dianggapnya rancu. Dia pun sejak awal meminta untuk diubah temanya, meski akhirnya tak pernah diubah oleh panitia.

Dalam kesempatan itu, Anwar mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi belakangan ini. Dia khawatir, aksi protes kalangan umat Islam terhadap pemerintah, jika tak diakomodir akan berdampak negatif.



(maf)
views: 34.514
loading gif
Top