Anjing Biden Gigit 7 Agen Dinas Rahasia, Para Korban Dilarikan ke RS

Rabu, 26 Juli 2023 - 20:44 WIB
loading...
Anjing Biden Gigit 7 Agen Dinas Rahasia, Para Korban Dilarikan ke RS
Anjing Commander berada di Gedung Putih. Foto/news sky
A A A
WASHINGTON - Anjing milik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggigit tujuh orang selama periode empat bulan, termasuk agen Secret Service (Dinas Rahasia) yang dirawat di rumah sakit karena cedera lengan dan kaki.

Kabar tersebut menurut email internal yang diperoleh aktivis konservatif. Anjing itu adalah hewan peliharaan kedua Biden yang meneror Gedung Putih.

Insiden paling serius terjadi November lalu, ketika anjing German shepherd (gembala Jerman) bernama ‘Commander’ yang saat itu berusia satu tahun, menggigit seorang agen yang sedang duduk dengan tangan terlipat di lengan dan pahanya menyebabkan "rasa sakit yang luar biasa".

Serangan itu memaksa agen itu melindungi dirinya dengan troli baja saat anjing itu "mengejar (dia) lagi," menurut email Secret Service yang diterbitkan pada Selasa (25/7/2023) oleh Judicial Watch, kelompok pengawas konservatif.

Agen itu dikirim ke rumah sakit setempat oleh kantor dokter Gedung Putih, dan diberhentikan dari tugas aktif selama tiga hari setelah serangan itu.

"Sungguh lelucon ... jika itu bukan anjing mereka, dia pasti sudah mati," ungkap seorang teman agen menulis kepada rekannya yang terluka dua hari kemudian, menambahkan, "Badut yang menakutkan membutuhkan moncong."



Biden diberi Commander pada Desember 2021, beberapa bulan setelah gembala Jerman tertuanya, Champ, meninggal pada usia 13 tahun.

Gembala Jerman Biden lainnya, Major, dikirim ke rumah keluarga di Delaware karena berulang kali menggigit agen Secret Service.

"Ini adalah jenis kegilaan dan korupsi khusus di mana seorang presiden membiarkan anjingnya berulang kali menyerang dan menggigit personel Secret Service dan Gedung Putih," ungkap Presiden Judicial Watch Tom Fitton pada Selasa (25/7/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)