Mengharukan! Anak Pengemudi Ojek Online di Bandar Lampung Lolos jadi Bintara Polri

Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:17 WIB
loading...
Mengharukan! Anak Pengemudi Ojek Online di Bandar Lampung Lolos jadi Bintara Polri
Adz Rizqi (19) anak pengemudi ojek online di Bandar Lampung, berhasil lulus seleksi Bintara Polri. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDAR LAMPUNG - Tangis haru dan bahagia tak dapat disembunyikan Safrizal (49), dan istrinya, Rosidah (48). Pasangan suami istri asal Kota Bandar Lampung tersebut, tak pernah menyangka, putra kedua mereka Adz Rizqi (19), berhasil lolos seleksi bintara Polri.



Kabar gembira itu diperoleh Safrizal dari anaknya. Tanpa pikir panjang, Safrizal yang tengah menunggu pesanan dari pelanggan langsung bergegas menyusul anak di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung.



Di GSG Universitas Lampung, Rizqi dinyatakan lulus menjadi bintara Polri, pada penerimaan gelombang kedua tahun 2023 Polda Lampung. Sesampainya di GSG Universitas Lampung, calon siswa bintara Polri itu menyambut ayahnya dengan senyum semringah.



Safrizal langsung memeluk putranya, seolah tidak percaya seorang anak pengemudi ojek online bisa lulus tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Safrizal mengaku, selama ini sepengetahuannya untuk masuk menjadi anggota polisi membutuhkan biaya yang sangat besar.

Setelah bertemu Rizqi, Safrizal langsung menelepon Rosidah untuk menyampaikan kabar bahagia tersebut. Seperti halnya Safrizal, Rosidah tak henti mengucap syukur atas kelulusan Rizqi yang sangat membanggakan keluarga.

"Tidak menyangka sekali. Saya cuma kerja ojek online. Mana kepikiran juga untuk memasukkan anak ke polisi tidak punya uang," ungkap Safrizal. Dia menceritakan, Rizqi sebenarnya tidak pernah berminat menjadi seorang polisi. Bahkan, setelah lulus SMK, Rizqi pernah ingin merantau ke Jakarta, bekerja di pabrik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)