alexa snippet

Jokowi Beri Bocoran Hasil Pertemuannya dengan Megawati

Jokowi Beri Bocoran Hasil Pertemuannya dengan Megawati
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Istana. (Sindonews/Rakhmatulloh)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sering bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Menurut Jokowi, pertemuan dengan tokoh politik seperti Megawati sebagai tradisi nusantara.

‎"Dan komunikasi seperti siang ini efektif untuk menemukan berbagai solusi atas masalah bangsa‎," tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Jokowi mengaku membahas banyak hal mengenai perkembangan bangsa bersama mantan presiden kelima RI tersebut. Antara lain, Jokowi mengaku membahas masalah politik, ekonomi dan masalah sosial lainnya, termasuk masalah pilkada.

"Tadi kami juga berbicara hal yang berkaitan dengan pilkada. Sekali lagi pilkada ini ada di 101 kabupaten kota dan provinsi bukan hanya di Jakarta‎," katanya.

Menurut Jokowi, hal yang wajar dalam setiap pelaksanaan pilkada timbul situasi yang menghangat. Namun, dia menilai situasi tersebut sebagai hal yang biasa saja.

"Menang dan kalah dalam pilkada adalah biasa, yang paling penting antar kandidat harus saling menghormati, saling menghargai, karena apapun kita saudara‎," pungkasnya.



(kri)
views: 6.629
loading gif
Top