Caketum PSSI Ikut Meriahkan Acara MILO Football Clinic Day

Minggu, 30 Oktober 2016 - 09:33 WIB
Caketum PSSI Ikut Meriahkan Acara MILO Football Clinic Day
Caketum PSSI Ikut Meriahkan Acara MILO Football Clinic Day
A A A
JAKARTA - Lebih dari 600 siswa Sekolah Dasar di Jakarta berkesempatan mengikuti pelatihan tentang teknik dasar sepak bola dalam acara bertajuk MILO Football Clinic Day. Berbeda dengan seri pertama yang diselenggarakan April 2016 lalu, durasi MILO Football Clinic Day seri kedua diperpanjang hingga dua hari yaitu dari 29-30 Oktober di Lapangan Sepak Bola Pertamina-Simprug, Jakarta.

Hal ini untuk menjawab antusiasme peserta yang begitu tinggi. Calon ketua umum PSSI, Kurniawan Dwi Yulianto dan beberapa mantan pemain nasional seperti Zaenal Abidin, Charis Yulianto, Indrianto Nugroho, Ilham Romadhona, Supriyono serta Gendut Doni ikut memeriahkan acara tersebut.

Kehadiran mantan pemain nasional tim Primavera dan Baretti itu untuk memberikan pelatihan keterampilan teknik dasar bermain sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, controlling, turning dan keeping.

"Tahun ini, kami juga menghadirkan Football Festival di mana para peserta dapat mengasah keterampilan sepak bola bersama orang tuanya dengan cara-cara yang menyenangkan seperti Putball tantangan memasukkan bola ke gawang dengan melewati rintangan atau Dart Goal permainan menendang bola ke sasaran target dengan poin tertentu," ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Di tempat sama, Kurniawan menuturkan bahwa MILO Football Clinic Day sangat baik untuk mengembangkan sepak bola nasional khususnya untuk merangkul bibit-bibit muda berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. "Semangat yang ditunjukkan oleh para siswa kembali mengingatkan saya akan terbukanya masa depan yang cerah bagi sepak bola Indonesia. Saya melihat MILO Football Clinic Day sebagai sebuah upaya yang baik sekali dalam mengembangkan sepak bola nasional khususnya untuk merangkul bibit-bibit muda berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa," ujar Kurniawan, dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (30/10/2016).

Pada kesempatan ini, Kurniawan tidak hanya memberikan pelatihan mengenai teknik bermain sepak bola saja. Namun ia juga memotivasi kepada orang tua agar memperhatikan asupan nutrisi yang baik dan seimbang.

"Memotivasi orang tua dan anak agar memperhatikan asupan nutrisi yang baik dan seimbang untuk membantu pertumbuhan fisik pesepak bola," tambah Kurniawan.

Pelatihan ini mendapatkan sambutan hangat dari peserta, salah satunya Adyano Rafi Bevan Putra. Siswa SD Nizamia Andalusia mengaku mendapatkan pengalaman dilatih oleh pelatih profesional seperti cara menendang dan mengontrol bola yang benar.

"Selama ini aku hanya mendapatkan pelatihan sepak bola di sekolah, namun di MILO Football Clinic Day hari ini aku mendapatkan pengalaman dilatih oleh pelatih profesional seperti cara menendang dan mengontrol bola yang benar. Selain itu aku juga bisa bertemu dengan teman-teman baru, semoga aku dapat mencapai cita-citaku untuk menjadi pemain nasional sepak bola Indonesia," ungkap Adyano Rafi Bevan Putra.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)