Tyson Fury Jajal Juara Kelas Berat UFC, Khabib Nurmagomedov Dukung Siapa?

Kamis, 13 Juli 2023 - 11:04 WIB
loading...
Tyson Fury Jajal Juara Kelas Berat UFC, Khabib Nurmagomedov Dukung Siapa?
Khabib Nurmagomedov memberikan dukungannya kepada Tyson Fury saat berjumpa dengan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou di dalam ring tinju. / Foto: Instagram @tysonfury
A A A
DAGESTAN - Legenda UFC, Khabib "The Eagle" Nurmagomedov ternyata tidak memberikan dukungannya kepada Francis "The Predator" Ngannou ketika juara kelas berat UFC itu berhadapan dengan juara tinju kelas berat WBC, Tyson Fury.

Seperti diketahui, Tyson Fury dijadwalkan bertarung dengan Ngannou di dalam ring tinju untuk sebuah laga eksibisi yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Oktober mendatang.

Namun, dalam pertempuran 10 ronde tersebut, petinju asal Inggris berjuluk The Gypsy King itu tidak akan mempertaruhkan sabuk juara WBC yang digenggamnya.



Sebelumnya, kedua petarung beda disiplin ini telah melakukan negosiasi selama beberapa bulan terakhir. Pembicaraan itu terjadi, setelah negosiasi Fury dengan Oleksandr Usyk menemui jalan buntu.

Tyson Fury Jajal Juara Kelas Berat UFC, Khabib Nurmagomedov Dukung Siapa?
(Foto: Instagram @khabib_nurmagomedov)

Menurut Khabib, Ngannou bakal berbicara banyak jika duelnya dengan Tyson Fury berlangsung di arena oktagon MMA. Namun, jika pertarungan itu terjadi di ring tinju, maka ceritanya bakal jauh berbeda.

"Tyson Fury, orang ini adalah yang terbaik saat ini. Saya rasa Tyson Fury berada di level yang berbeda di dunia tinju. Jika mereka bertarung di MMA, tentu saja Francis Ngannou memiliki kesempatan," kata Khabib dalam tayangan video yang diunggah Sky Sports, dikutip Kamis (14/7/2023).

Tyson Fury Jajal Juara Kelas Berat UFC, Khabib Nurmagomedov Dukung Siapa?
(Foto: Instagram @tysonfury)

"Apabila mereka bertarung di UFC, Tyson Fury tidak memiliki banyak kesempatan. Di tinju, saya tidak melihat ada yang bisa menyentuh wajahnya, mungkin (Oleksandr) Usyk. Usyk akan menjadi tantangan terberat bagi Tyson Fury," lanjut pria 34 tahun tersebut.



Sementara itu, Ngannou menjalani pertarungan terakhirnya di MMA pada Januari tahun lalu. Kala itu, dia sukses mempertahankan gelarnya melalui kemenangan angka atas Ciryl Gane.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)