Jelang Piala Dunia U-17 2023, Heru Budi Bakal Tambah Akses Masuk JIS

Minggu, 02 Juli 2023 - 13:00 WIB
loading...
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Heru Budi Bakal Tambah Akses Masuk JIS
Rencana pembenahan Jakarta International Stadium (JIS) terus menjadi poin penting jelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Rencana pembenahan Jakarta International Stadium (JIS) terus menjadi poin penting jelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Merespon hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berjanji bakal menambah akses masuk JIS.

Penambahan akses ini, dikarenakan JIS kerap menjadi sorotan karena minimnya kantong parkir di stadion yang terletak di Jakarta Utara tersebut. "Nanti dibuat jalur luarnya sisi arah Jembatan Ketel," ujar Heru Budi, di Monas Jakarta Pusat, Minggu (2/7/2023).

Heru menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga bakal meninjau stadion tersebut bersama dengan Menteri BUMN, Erick Thohir serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. "Nanti mau ditinjau dulu," imbuhnya.



"Ya sudah (Jakpro sudah siap). Nanti mau ninjau lapangan dengan pak menteri, saya nunggu waktu pak menteri BUMN Dan PUPR," sambungnya.

Kendati demikian, Heru tak mau menjelaskan kapan peninjauan tersebut bakal berlangsung. Diketahui, Jakarta International Stadium (JIS) punya beberapa catatan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan bahas untuk jadi venue Piala Dunia U-17 2023 . Belum ada lampu hijau untuk penggunaan JIS yang masih belum memenuhi standar.

Indonesia akan segera menggelar Piala Dunia U-17 2023 pada November-Desember 2023 mendatang. JIS berpotensi dipilih sebagai venue di Jakarta karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemungkinan tidak tersedia akibat konser Coldplay.



Menpora Dito mengungkap kemungkinan JIS dipakai untuk event ini. Namun, dia juga menjelaskan ada beberapa hal yang masih menjadi masalah JIS, seperti akses pintu dan parkir.

"Memang beberapa catatan buat Jakarta Internasional Stadium (JIS), itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir, dan apa saya lupa," tutur Dito saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (28/6/2023).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)