Profil Benedict Lim, CEO Oatside Produsen Susu Oat yang Tengah Melesat

Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:01 WIB
loading...
Profil Benedict Lim,  CEO Oatside Produsen Susu Oat yang Tengah Melesat
Pendiri dan CEO Oatside Benedict Lim. Foto/LinkedIn
A A A
JAKARTA - Sosok Benedict Lim sempat mencuat beberapa waktu lalu setelah sukses meluncurkan produk susu oat yang populer, Oatside, di kala pandemi Covid 19 merebak. Sampai saat ini, produk susu oat yang diproduksi di Bandung tersebut terus berkembang, bahkan pasarnya terus meluas di beberapa negara Asia.

Susu oat Oatside dirintis Benedict Lim di masa awal pandemi, tepatnya di tahun 2020. Di saat banyak produk bertumbangan diterjang efek pandemi, Oatside justru sukses berkembang hingga menjadi terkenal seperti saat ini. Menarik tentunya mengetahui siapa Benedict Lim, orang di belakang sukses tersebut.



Menurut informasi dari akun LinkedIn-nya, Benedict Lim berasal dari Singapura. Dia menyelesaikan pendidikan dari University of Cambridge, Inggris, di tahun 2015. Lim memulai kariernya dengan menjadi Investment Professional di Bain Capital, London, dari tahun 2015 sampai 2017.

Setelah itu, dia pulang ke kampung halamannya untuk berkarier di Singapura. Selama tiga tahun lebih, Lim kemudian bergabung bersama The Kraft Heinz Company. Lim memulai profesinya di perusahaan makanan ternama ini sebagai Head of M&A pada tahun 2017-2018.

Karirnya terus melesat hingga akhirnya dipercaya untuk menjadi Chief Financial Officer (CFO) yang bertanggung jawab atas produk Heinz ABC di Indonesia dan Papua Nugini pada tahun 2019. Namun, di tahun 2020 dia memilih keluar dari pekerjaannya demi menekuni produk susu nabati ciptaannya.



Dilansir dari Tatler Asia, mantan CFO Heinz ABC Indonesia ini memutuskan bereksperimen membuat racikan susu oat sendiri setelah merasakan tekstur creamy oat milk pada kopinya. Dari eksperimen yang dilakukannya, Lim menghasilkan lebih dari 50 versi uji coba yang berbeda. Dari situ, dia menetapkan tiga varian rasa yang kini dijual di pasaran.

Sebelum diluncurkan secara resmi, Lim sempat memasarkan produknya melalui restoran dan kafe. Tak dinyana, banyak orang yang menyukai produknya ini. Kini, produknya menyebar hingga ke banyak negara di Asia seperti Jepang, China, Thailand dan Korea Selatan.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)