Instagram Siapkan Fitur Baru agar Penggunanya Bisa Download Reels

Kamis, 22 Juni 2023 - 06:18 WIB
loading...
Instagram Siapkan Fitur Baru agar Penggunanya Bisa Download Reels
Instgram siapkan fitur baru. FOTO/ Daily
A A A
MENLO PARK - Instagram akan IZINKAN penggunanya untuk mendownload Reels, dan menyimpannya di penyimpanan ponsel.



Hal tersebut diumumkan oleh Kepala Instagram. Di mana sebelumnya pengguna hanya bisa menyimpan atau mem-bookmark konten, termasuk Reels di ruang khusus, atau dikenal sebagai koleksi agar mudah diakses di lain waktu.

"Kami meluncurkan kemampuan untuk mengunduh Reels yang dibagikan oleh akun publik ke rol kamera Anda. Cukup ketuk ikon Bagikan pada Reels yang Anda sukai dan pilih Unduh," ucap kepala Instagram Adam Mosseri seperti yang dikutip dari gadgetsnow.

Tapi, para pengguna instagram tidak bisa mengunduh semua Reels yang mereka suka. Karena, reels yang dibagikan oleh akun pribadi tidak bisa diunduh. Satu hal yang perlu diketahui, bila teman kamu sudah membagikan Reels dari akun pribadi yang tidak kamu follow, maka kamu tidak bisa mengakses Reels tersebut.

Kemudian, akun publik juga bisa mematikan beberapa kemampuan pengikut mereka, untuk mengunduh reels mereka di pengaturan akun. Fitur tersebut saat ini baru diluncurkan di Amerika Serikat saja, dan belum ada informasi apakah akan tersedia untuk pengguna global.

Sebelum Instagram, TikTok yang merupakan pesaingnya, sudah memungkinkan penggunanya mengunduh video. Tapi, terdapat watermark pada video pendek tersebut.

Begitu juga dengan video shorts yang didownload dari YouTube Studio, yang akan mendapat watermark. Jadi, para penonton bisa melihat bahwa konten yang dibagikan di seluruh platform bisa ditemukan di YouTube Shorts.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail apakah Instagram Reels yang didownload pun nantinya akan terdapat watermark. Namun, Instagram telah melarang merekomendasikan video yang memiliki watermark.

Reels sendiri merupakan salah satu fitur yang penting bagi Meta. Karena, awal tahun ini, CEO Meta, Mark Zuckerberg, memuji keterlibatan Reels sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi sebagian dari pertumbuhan pendapatan tahun ke tahun sebesar tiga persen di kuartal pertama tahun 2023.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)