Eksekutif Diminta Fasilitasi Pemberangkatan CJH ke Embarkasi Banjarmasin Gunakan Pesawat

Kamis, 01 Juni 2023 - 13:11 WIB
loading...
Eksekutif Diminta Fasilitasi Pemberangkatan CJH ke Embarkasi Banjarmasin Gunakan Pesawat
Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sebagian besar Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kotawaringin Barat (Kobar) usianya sudah tua. Sehingga, perlu diperhatikan kondisi kesehatan fisiknya, salah satunya mengupayakan transportasi cepat untuk proses keberangkatan.

Untuk saat ini, keberangkatan CJH asal Kobar menuju Madinah itu melalui Embarkasi Banjarmasin dan menggunakan transportasi darat yaitu Bus, dengan memerlukan waktu sekitar 20 jam perjalanan.

Merasa prihatin dengan hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman mengharapkan hal ini dapat pertanian Pemda Kobar, dengan memfasilitasi CJH asal Kobar menuju embarkasi Banjarmasin melalui jalur udara.

"Mudah-mudahan pemerintah Kobar terhadap jamaah haji bisa membantu untuk pemberangkatan dari Pangkalan Bun sampai Banjarmasin menggunakan pesawat, karena kasihan kepada yang sudah tua-tua itu kalau harus menempuh perjalanan darat sampai 20 jam," ujarnya, Rabu, 31 Mei 2023.

Menurut Bambang Suherman, Pemda Kobar bisa mengupayakan hal tersebut dengan cara seperti sistem carter pesawat. Sehingga, para CJH ini bisa lebih nyaman dan tidak kelelahan.

"Untuk memberangkatkan 162 orang CJH ke Banjarmasin dengan pesawat saya kira tidak mahal," ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya menunggu keseriusan dari Pemda dan DPRD siap mendukungnya, selama itu untuk kepentingan masyarakat Kobar dan meningkatkan pelayanan prima. "Mudah-mudahan kita bisa wujudkan itu. Sampit saja bisa kenapa kita tidak bisa," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)