Mahasiswa Unsoed Bertekad Taklukkan Gunung Tertinggi di Peru

Selasa, 02 Agustus 2016 - 19:51 WIB
Mahasiswa Unsoed Bertekad Taklukkan Gunung Tertinggi di Peru
Mahasiswa Unsoed Bertekad Taklukkan Gunung Tertinggi di Peru
A A A
PURWOKERTO - Tiga mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) bersiap mendaki Gunung Huascaran, yang merupakan gunung tertinggi di Peru, Amerika Selatan. Mereka, yakni Dwi Novian Arbi (FH 2012), Aji Kurniawan (FEB 2012), dan Arizal Maulana (FH 2014). Ketiganya tergabung dalam Ekspedisi Soedirman VI Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Jenderal Soedirman (UPL MPA Unsoed).

Sebagai persiapan, ketiganya telah melakukan latihan fisik, moving together, vertical resque, dan memperdalam bahasa Inggris guna memperlancar kegiatan di Peru nanti.

Senin, 1 Agustus 2016 kemarin, UPL MPA Unsoed menyelenggarakan acara Pelepasan Atlet Ekspedisi Soedirman VI di Gedung Rektorat lantai 1 Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah. Acara dihadiri sekitar 100 tamu undangan, salah satunya Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Jawa Tengah, Agus Utomo, yang mewakili Gubernur Jawa Tengah.

Staf Ahli Rektor Unsoed Bidang Hubungan Masyarakat, Alief Einstein mengatakan, selain mendaki Gunung Huascaran, ekspedisi ini membawa misi mengenalkan budaya Indonesia, meliputi makanan khas, kesenian, dan tempat wisata. Kegiatan pengenalan budaya ini akan dilaksanakan di Universitas San Marcos, dibantu KBRI Lima, Peru. ”Tim ekspedisi akan Berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis, 4 Agustus 2016 menuju Peru,” ujar Alief Einstein.

Dia menambahkan, Gunung Huascaran yang berketinggian 6.768 meter di atas permukaan laut (mdpl) merupakan gunung tropis tertinggi di dunia. ”Semoga Sang Saka Merah Putih akan berkibar gagah di puncak gunung tropis tertinggi dunia pada HUT RI yang ke-71,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1903 seconds (0.1#10.140)