Golkar Beri Bantuan untuk Firna Anak Pemulung Lulusan Terbaik Unes

Minggu, 31 Juli 2016 - 22:26 WIB
Golkar Beri Bantuan untuk Firna Anak Pemulung Lulusan Terbaik Unes
Golkar Beri Bantuan untuk Firna Anak Pemulung Lulusan Terbaik Unes
A A A
JAKARTA - Partai Golkar memberikan bantuan kepada Firna Larasati anak pemulung yang merupakan lulusan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unes) tahun 2016. Golkar memberikan bantuan berupa biaya untuk Firna meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan biaya hidup selama kursus tersebut.

"Biaya kursus dan biaya hidup selama kursus akan kami penuhi, sampai Firna memenuhi syarat kuliah di luar negeri," ungkap Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid dalma pers rilis yang diterima Sindonews, Minggu (31/7/2016).

Nusron mengatakan, Golkar sangat bersimpati kepada Firna meskipun berasal keluarga yang terbatas secara ekonomi, tapi tetap kuliah, sampai lulus dengan nilai yang membanggakan. Selain itu, Nusron juga mengapresiasi program pemerintah, terutamanya bidik misi yang telah memberikan harapan bagi keluarga ekonomi lemah untuk tetap bisa kuliah di perguruan tinggi.

"Ini adalah sinyal positif bagi anak-anak Indonesia yang lain, agar jangan menyerah, karena banyak program-program pemerintah dan pihak yang akan membantu sepanjang Anda berprestasi," ujarnya.

Sedangkan untuk biaya S2 sampai S3-nya, Nusron berjanji akan mengupayakan agar pemerintah memberikan bantuan. Namun jika pemerintah belum bisa memenuhi, lanjut dia, Partai Golkar berkomitmen akan menuntaskan biayanya.

Seperti diketahui, Firna adalah anak pertama dari pasangan Misyanto dan Siti Suswanti, yang berprofesi sebagai pemulung. Dia memperoleh predikat cum laude dan dinobatkan sebagai lulusan terbaik Unes dengan IPK 3,77 di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3856 seconds (0.1#10.140)