Tampilkan Beragam Modifikasi, Berikut Daftar Pemenang CustoMAXI & Yard Built 2023

Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:24 WIB
loading...
Tampilkan Beragam Modifikasi, Berikut Daftar Pemenang CustoMAXI & Yard Built 2023
Daftar pemenang ajang kontes modifikasi CustoMAXI & Yard Built 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah berlangsung selama hampir 4 bulan, rangkaian kompetisi modifikasi terbesar dan termeriah dari Yamaha bertajuk CustoMAXi & Yard Built 2023 telah resmi berakhir.

BACA JUGA - Yamaha Kembangkan Airbag untuk Motor

Sebanyak 700 lebih modifikator Maxi Yamaha dan XSR 155 dari berbagai daerah di Indonesia telah ambil bagian dalam meramaikan jalannya acara, baik itu di kategori Masterclass, Daily Use maupun Metal Sheet.

Jalannya kompetisi ini sendiri dimulai dengan proses registrasi yang dibuka dari tanggal 15 Maret – 21 Mei 2023. Kemudian dilanjutkan ke tahap seleksi bagi 40 peserta terpilih untuk mempresentasikan karya modifikasinya kepada para dewan juri.

Dan setelah tahap seleksi selesai, terpilihlah 27 Grand Finalis di masing-masing kategori dan kelas yang diumumkan secara resmi pada Sabtu, 10 Juni 2023 melalui acara Awarding & Exhibition di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

“Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para modifikator CustoMAXI & Yard Built 2023 yang telah berpartisipasi dan berhasil keluar sebagai pemenang. Ajang ini tentunya membuktikan, meksipun telah berjalan selama 6 tahun, namun antusiasme para konsumen skutik Maxi dan XSR 155 dalam mengikuti kegiatan kontes memodifikasi masih sangat tinggi.,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Beberapa hal menarik juga turut mewarnai jalannya event CustoMAXI & Yard Built tahun ini. Salah satunya, dengan ikut sertanya produk terbaru XMAX Connected baik di kelas Daily Use maupun Masterclass.

Itu artinya, kehadiran skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha tersebut sukses mendapatkan respon yang positif di kalangan para pecinta modifikasi tanah air, karena selain memiliki tampilan desain yang lebih berkarakter sporty, motor tersebut juga dinilai mampu mendukung hobi modifikasi berkat ketersediaan produk aftermarket yang melimpah.

Selain itu, kualitas karya modifikasi yang dipamerkan oleh para modifikator pada ajang kali ini juga dinilai semakin meningkat oleh para dewan juri. Gaya modifikasi dengan genre sporty dan premium yang dituangkan dalam permainan painting serta airbrush masih menjadi aliran yang paling banyak mendominasi.

Alhasil, para dewan juri pun dituntut untuk lebih cermat dalam memberikan penilaiaan poin yang meliputi aspek konsep modifikasi, tingkat kesulitan, hingga harmonisasi antara konsep dengan hasil karya jadi yang ditampilkan oleh peserta.

“ Ajang ini mewadahi para modifikator untuk menuangkan bakat dan hobi mereka, ruang kompetisi ini juga dinilai mampu melahirkan trend setter gaya modifikasi baru yang bisa menjadi refrensi bagi konsumen umum dalam merombak tampilan motor agar terlihat lebih menarik dan membanggakan,” ungkap Antonius Yuliyanto, salah seorang juri penilai di ajang CustoMAXI & Yard Built 2023
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)