Cegah Kekerasan Seksual, Polri Akui Pendidikan Akhlak Penting

Jum'at, 27 Mei 2016 - 11:29 WIB
Cegah Kekerasan Seksual, Polri Akui Pendidikan Akhlak Penting
Cegah Kekerasan Seksual, Polri Akui Pendidikan Akhlak Penting
A A A
JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengajak seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat untuk memberikan pendidikan nonformal pengetahuan tentang akhlak dan budi pekerti kepada anak-anak.

"Masyarakat diharapkan bisa lebih konsen dengan perhatian anak-anak kita untuk menambah pendidikan akhlak," kata Boy Rafli dalam forum group discussion Fenomena Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Menurut Boy, penambahan ilmu akhlak bisa menjadi salah satu solusi meminimalisir maraknya kekerasan seksual yang tengah menjadi tren saat ini.

Namun dalam pelaksanaannya sungguh tidak mudah, pasalnya banyak hambatan untuk menyalurkan pendidikan akhlak seperti di daerah pedalaman.

"Kita (Polri) ingin dari daerah yang aspek pendidikannya lemah bisa tersentuh dengan pendidikan nonformal yang berkaitan dengan akhlak. Nanti ketika berkembang dewasa mereka tidak melakukan tindakan yang tidak menyimpang," ucap Boy Rafli.

Oleh karena itu, Boy berharap supaya seluruh lapisan masyarakat turut serta andil dalam menangani pendidikan akhlak. Dengan akhlak, perilaku kekerasan seksual dapat dicegah dan angka kekerasan juga semakin menurun.

"Polisi mengajak semua pihak ada sinergitas saling koordinasi terhadap isu kekerasan ini, pembuka masyarakat, alim ulama sama-sama bangun generasi anak yang dilandasi agama," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5335 seconds (0.1#10.140)