PM Singapura Positif Covid-19 Usai Lawatan ke Afrika

Selasa, 23 Mei 2023 - 05:30 WIB
loading...
PM Singapura Positif Covid-19 Usai Lawatan ke Afrika
PM Singapura Positif Covid-19 Usai Lawatan ke Afrika. FOTO/Reuters
A A A
SINGAPURA - Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong dinyatakan positif COVID-19 setelah kunjungan baru-baru ini ke benua Afrika . Dalam lawatan itu, Lee menyambangi Afrika Selatan dan Kenya.

“Saya dinyatakan positif COVID-19 untuk pertama kalinya pagi ini,” kata Lee dalam postingan Facebook pada Senin (22/5/2023), seperti dikutip dari Channel News Asia.



“Ini terjadi setelah perjalanan kerja saya baru-baru ini. Secara umum saya merasa baik-baik saja, tetapi dokter saya menyarankan saya untuk mengisolasi diri sampai saya tidak menunjukkan gejala,” lanjutnya.

Lee mengatakan, dokter telah memberinya resep obat antivirus Paxlovid karena usianya. Ia juga menambahkan bahwa penguat vaksin COVID-19 terbarunya adalah pada bulan November.

“Tolong terus perbarui vaksinasi Anda, karena ini mengurangi risiko penyakit parah,” tulisnya. “Karena COVID-19 tetap mewabah di Singapura, kita harus tetap aman dan sehat,” lanjutnya.

Lee melakukan kunjungan resmi ke Cape Town di Afrika Selatan dari 14 hingga 16 Mei, dan ke Nairobi di Kenya dari 17 hingga 19 Mei.



Singapura berada dalam gelombang COVID-19, yang memuncak pada akhir April. Menteri Kesehatan Ong Ye Kung mengatakan di parlemen pada 9 Mei, bahwa lebih sedikit manula yang mengikuti perkembangan suntikan COVID-19 mereka.

Dia memperingatkan bahwa jika tren penurunan vaksinasi terus berlanjut. Hal itu dapat melemahkan ketahanan populasi terhadap COVID-19 dari waktu ke waktu dan membuatnya rentan terhadap virus lagi.

“Manfaat vaksin COVID-19 terus jauh lebih besar daripada risikonya, dan Anda harus terus memperbarui vaksinasi Anda,” katanya bulan lalu. “Ini adalah rekomendasi dari Komite Pakar Vaksinasi COVID-19 dan Otoritas Ilmu Kesehatan,” lanjutnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)