Unsoed Berkunjung ke Redaksi SINDO

Jum'at, 22 April 2016 - 20:24 WIB
Unsoed Berkunjung ke Redaksi SINDO
Unsoed Berkunjung ke Redaksi SINDO
A A A
JAKARTA - Demi menjalin komunikasi dengan kalangan pers, bagian hubungan masyarakat (Humas) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dan Perwakilan Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED) berkunjung ke Redaksi KORAN SINDO-Sindonews.com.

Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Unsoed Dra Koestiah MM beserta Ketua Bidang Komunikasi KAUNSOED Final Prajnanta dan Eryc Sudiwo diterima oleh jajaran redaksi KORAN SINDO, Sindonews.com, Okezone.com, Sindo Trijaya, dan iNews TV.

Dalam pertemuan di Ruang Auditorium Gedung SINDO ini, tim Humas Unsoed, KAUNSOED, dan jajaran redaksi berdiskusi tentang publikasi institusi di media massa serta perkembangan kampus Unsoed terkini.

Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Unsoed Dra Koestiah MM mengatakan, media berperan sebagai pembawa informasi ke masyarakat, sehingga publik dapat mengetahui aktivitas institusi.

“Media juga memiliki peran sangat penting untuk membangun citra institusi dan sarana promosi,” ungkapnya di sela pertemuan, di Gedung Sindo, Jumat (22/4/2016).

Koestiah mengungkapkan, Unsoed memiliki keunggulan dan keunikan yang menarik untuk menjadi bahan berita di media. Unsoed merupakan perguruan tinggi yang memiliki core competition dalam pengembangan sumber daya perdesaan dan kearifan lokal berkelanjutan. (Baca: Unsoed Terbaik di Indonesia Science Expo)

Beberapa hasil riset peneliti Unsoed telah menjawab berbagai masalah di masyarakat di antaranya Padi Gogo Aromatik Inpago Unsoed1 karya Prof Totok Agung dan Prof Suwarto yang menjadi solusi lahan marjinal; pengawet alami kecombrang hasil riset Prof Rifda Naufalin; pengendali hayati karya Prof Loekas dan berbagai hasil riset lainnya.

Kabid Komunikasi KAUNSOED Final Prajnanta menambahkan, meski berlokasi di daerah, Unsoed memiliki prestasi nasional, sehingga perlu dipublikasikan. Managing Director PT Royal Agro Indonesia ini mengatakan, KAUNSOED siap bersinergi dan bekerja sama dalam membangun citra institusi melalui media.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8152 seconds (0.1#10.140)