Respons Hidayat Soal Rumor Fahri Lengser dari Wakil Ketua DPR

Senin, 04 Januari 2016 - 13:02 WIB
Respons Hidayat Soal Rumor Fahri Lengser dari Wakil Ketua DPR
Respons Hidayat Soal Rumor Fahri Lengser dari Wakil Ketua DPR
A A A
JAKARTA - Isu pergantian Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sekaligus politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin mencuat setelah Setya Novanto mundur menjadi Ketua DPR.

Disebut-sebut sejumlah nama dipersiapkan menggantikan Fahri. Di antaranya, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri serta Ketua DPP PKS bidang politik Al Muzzammil Yusuf.

Merespons kabar ini, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan, urusan pergantian Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR adalah urusan dan keputusan Sohibul Iman.

Mantan Presiden PKS itu mengatakan, meski dirinya mengetahui siapa yang akan menggantikan Fahri, Hidayat mengaku tidak akan mengungkapkan lantaran tidak berhak untuk menyampaikan hal tersebut.

"Saya enggak mau bicarakan rumor yang belum pasti. Lagipula itu urusan Presiden PKS. Jika ada pergantian, maka yang berhak menyampaikan adalah presiden," ujar Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (4/1/2016).

Wakil Ketua MPR itu membantah ada tekanan dari luar seperti tekanan dari pemerintah, jika nantinya PKS melakukan pergantian kursi Wakil Ketua DPR.

Menurut Hidayat, PKS tidak pernah bisa ditekan dari luar. Keputusan partainya adalah berdasarkan atas apa yang diperlukan.

"Ditekan seperti apapun dari pengalaman PKS tidak akan mempan. Apapun keputusan yang diambil maka itu memang karena perlu diambil. Untuk itu yang bisa menjawab hanya presiden, saya tidak berhak menjawab," tandasnya.

Pilihan:

Pemerintah Beri Sinyal Akui PPP Kubu Djan Faridz

Pemerintah Dituding Salahgunakan Kekuasaan Soal Konflik Golkar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)