Tinjau Pasar Legi Solo, Jokowi dan Ganjar Kompak Pakai Kemeja Putih 

Senin, 10 April 2023 - 20:49 WIB
loading...
Tinjau Pasar Legi Solo, Jokowi dan Ganjar Kompak Pakai Kemeja Putih 
Presiden Jokowi meninjau harga bahan pokok di Pasar Legi, Kota Solo, Senin (10/4/2023). Dalam tinjauannya tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau harga bahan pokok di Pasar Legi, Kota Solo, Senin (10/4/2023). Dalam tinjauannya tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo . Keduanya tampak turun dari mobil kepresidenan di lantai dua Pasar Legi.

Saat turun dari mobil, Jokowi dan Ganjar terlihat kompak dengan kemeja putih. Mereka langsung menyapa para pedagang pasar yang sudah menunggu di lokasi.

“Pak Jokowi.. Pak Ganjar.. Mas Ganjar.. Pak Jokowi aku bocahmu Pak..” teriak para pedagang yang menyambut kedatangan Jokowi dan Ganjar.

Di lantai dua Pasar Legi, keduanya berdialog dengan sejumlah pedagang yang tengah menjajakan dagangannya. Jokowi menanyakan langsung harga bahan pokok kepada para pedagang.

Adapun sejumlah komoditas yang terpantau turun antara lain telur dari harga Rp30.000 ke Rp25.000. Kemudian bawang merah menjadi Rp25.000. Kemudian bawang putih juga terpantau turun menjadi Rp24.000.

“Beras juga turun meskipun masih antara Rp300-400 perak, tapi sudah turun. Nah ini kalau panennya semakin banyak, panen raya semakin banyak, kita harapkan harganya bisa turun lagi sehingga inflasi semakin kecil,” katanya.

Jokowi mengatakan, turunnya harga menandakan panen raya di Jateng telah berhasil berjalan dengan hasil melimpah. Jokowi berharap harga bapok dapat dijangkau masyarakat menjelang lebaran 2023.

“Kalau melihat yang namanya pasokan itu banyak, ya pasti turun. Kalau kita lihat harganya turun pasti pasokannya banyak. Itu teori ekonomi,” tandasnya.

Di akhir tinjauan, Jokowi dan Ganjar kembali masuk ke mobil kepresidenan. Jokowi masuk lebih dulu di seat belakang sisi kiri mobil, sementara Ganjar menyusul di seat belakang kanan.

Setelah ini, Jokowi dan Ganjar diagendakan salat tarawih di Masjid Raya Syekh Zayed bersama pihak Uni Emirat Arab (UAE) selaku pemberi hadiah bangunan masjid itu. Jokowi dan Ganjar juga dijadwalkan mengikuti Haul MBZ Zayed Humanitarian Day di Swiss-Belhotel Solo.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)