Pendaki yang Tewas di Gunung Lawu Kemungkinan Bertambah

Senin, 19 Oktober 2015 - 08:53 WIB
Pendaki yang Tewas di Gunung Lawu Kemungkinan Bertambah
Pendaki yang Tewas di Gunung Lawu Kemungkinan Bertambah
A A A
MAGETAN - Jumlah pendaki yang tewas akibat kebakaran di Gunung Lawu kemungkinan bertambah. Karena hingga saat ini tidak diketahui jumlah pasti para pendaki yang naik ke Puncak Lawu.

"Ya kemungkinan pendaki yang tewas akibat kebakaran di Gunung Lawu bisa bertambah karena mereka (pendaki) naik ke atas tidak melalui jalur resmi di Cemoro Sewu, Magetan. Hal ini diketahui dari korban yang turun menyelamatkan diri ternyata cukup banyak. Dari keterangan mereka rekan-rekannya masih ada diatas terjebak kebakaran hutan, " kata Kepala Pelaksana BPBD Magetan Agung Lewis, kepada Sindonews, Senin (19/10/2015).

Menurut dia, pagi ini Tim SAR sudah mulai bergerak melakukan penyisiran mulai pukul 07.30 WIB ke Pos 2 dan 3 seperti laporan yang diberikan oleh korban selamat yang berhasil turun.

Agung Lewis menduga para pendaki ini naik ke Puncak Lawu lewat jalur tak resmi melalui celah di Candi Cetho, Karanganyar dan Jogorogo, Ngawi. Karena jalur resmi di Cemoro Sewo, Magetan sudah ditutup pihak Perhutani.

"Kita harapkan para korban baik yang tewas maupun luka bisa segera dievakuasi ke bawah pada hari ini, " timpal Agung Lewis.

Sebelumnya pendaki yang tewas di Gunung Lawu berjumlah tujuh orang. Jenazah korban berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit dr Sayidiman, Magetan oleh tim SAR, Senin 19 Oktober 2015.

Dari tujuh koran tewas baru empat diantaranya yang telah berhasil diidentifikasi. Mereka yang tewas tiga diantaranya warga Ngawi dan satu orang warga Jakarta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8250 seconds (0.1#10.140)