4 AI Pembuat Lirik Lagu, Tinggal Siapkan Melodi dan Musiknya Saja

Senin, 20 Maret 2023 - 11:11 WIB
loading...
4 AI Pembuat Lirik Lagu, Tinggal Siapkan Melodi dan Musiknya Saja
AI pembuat lirik lagu memudahkan musisi untuk membuat musik. Foto: dok Metaverse Post
A A A
JAKARTA - AI pembuat lirik lagu penting dipahami para musisi. Sebab, menggunakan AI/kecerdasan buatan , musisi tidak perlu lagi pusing untuk mencari inspirasi menulis lirik yang cocok. Tinggal serahkan saja kepada AI , selanjutnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sayangnya, walaupun sudah ada beberapa aplikasi AI yang dikhususkan untuk membuat lirik lagu, tapi sebagian besar masih memakai bahasa Inggris. Nah, berikut opsinya:

1. These Lyrics Do Not Exist

These Lyrics Do Not Exist adalah generator lirik berbasis AI dengan beberapa fitur dasar, namun bermanfaat. Aplikasi itu menggunakan neural network untuk membantu Anda dengan cepat membuat lirik dengan berbagai topik. Masukkan judul lagu, lalu pilih "Hasilkan Lirik Saya". Setelah itu, Anda akan memiliki akses gratis ke lirik Anda.

Anda dapat memilih berbagai topik, mulai soal cinta-cintaan, kebahagiaan, kesedihan, dan lainnya. Situs web ini unik karena memungkinkan pengguna membuat lagu menggunakan emotikon.

2. Masterpiece Generator

Masterpiece Generator adalah salah satu alat paling populer untuk menulis lirik lagu. Bisa digunakan secara gratis, dan bisa menghasilkan lirik puitis dalam hitungan detik. Website mereka juga menyimpan banyak kata-kata puitis, cerita, dan inspirasi lain untuk membuat lirik. Anda bahkan bisa membuat lirik yang terinspirasi musisi seperti Billie Eilish, Taylor Swift, Ed Sheeran, dan lainnya.

3. BoredHumans

BoredHumans bisa memberikan jutaan ide-ide lirik lagu dalam hitungan detik dan sekali klik. Kecerdasan Buatan di aplikasi ini terbilang sangat akurat dalam memprediksi kata-kata yang Anda tulis sebagai kueri.

Bahkan, Anda tidak akan menemukan lirik yang sama dua kali. Jadi, tidak perlu khawatir soal kesamaan lirik. Ini karena basis data mereka yang sangat masif.


4. Jarvis

Jarvis bukan AI yang dimiliki oleh Tony Stark. Tapi, aplikasi AI untuk membuat komposisi lirik. Pengguna bisa membuat lirik berdasarkan artis, genre, judul, waktu, dan lainnya.

Bahkan, jika Anda masih ingin menulis lagu sendiri, Jarvis bisa membantu mencarikan ide-ide baru. Terlepas dari penulis lirik amatir, ataupunprofesional.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)