Penyebab dan Dampak yang Timbul dari Kerusakan IC Baseband iPhone, Kenali dan Pahami!

Jum'at, 10 Maret 2023 - 10:15 WIB
loading...
Penyebab dan Dampak yang Timbul dari Kerusakan IC Baseband iPhone, Kenali dan Pahami!
Penyebab dan dampak yang timbul dari kerusakan IC baseband iPhone penting untuk dipahami. Foto: dok Dims
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah penyebab dan dampak buruk dari kerusakan IC baseband pada iPhone . Untuk fungsinya, IC baseband menjadi salah satu komponen penting pada perangkat iPhone. Yakni sebagai sarana penerima sinyal.

Biasanya, kerusakan pada IC baseband ini akan membuat perangkat iPhone Anda tidak bisa menerima sinyal.

Kondisi tersebut tentu akan cukup mengganggu, Terlebih apabila pengguna memiliki banyak aktivitas yang mengharuskan penggunaan perangkatnya.

Dilansir dari MobileExpert, biasanya kerusakan pada komponen tersebut memiliki sebab dan akibat. Berikut penyebab dan dampak yang timbul dari kerusakan IC baseband iPhone:

Penyebab
Penyebab dan Dampak yang Timbul dari Kerusakan IC Baseband iPhone, Kenali dan Pahami!

Untuk penyebabnya, ada beberapa hal yang bisa memicu kerusakan dari IC baseband iPhone. Pertama, kerusakan akibat perangkat yang jatuh.
Dalam hal ini, baseband IC iPhone bisa mengalami kerusakan apabila pengguna secara tidak sengaja menjatuhkan perangkatnya. Terlebih, tempat jatuhnya adalah permukaan yang keras dan terjal.

Selain itu, masih cukup banyak penyebab lain yang bisa menjadi dalangnya. Di antaranya adalah perangkat terkena air, hingga terlalu lama melakukan pembaruan iOS dan menjadikan gagal update.


Dampak

Pada kerusakan yang timbul dari IC baseband iPhone, pengguna harus segera menanganinya dengan membawa perangkat ke tempat servis atau ahlinya.
Hal ini dikarenakan rusaknya komponen tersebut bisa memunculkan berbagai dampak buruk pada perangkat terkait.

Dari sekian banyak, di antaranya adalah iPhone tidak bisa menangkap sinyal. Hal ini sejalan dengan fungsinya sebagai penerima sinyal. Selain itu, dampak lain yang muncul adalah seperti kartu SIM tidak terdeteksi, hingga muncul tulisan ‘Tidak Ada Layanan’.

Demikian ulasan mengenai penyebab dan dampak kerusakan IC basebandiPhone.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)