Sambangi Polda Metro, ini yang Diinginkan Ahok

Rabu, 29 Juli 2015 - 13:02 WIB
Sambangi Polda Metro, ini yang Diinginkan Ahok
Sambangi Polda Metro, ini yang Diinginkan Ahok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambangi Markas Polda Metro Jaya untuk memberikan kuliah umum terhadap perwira menengah dilingkungan Polda Metro.

Menurutnya, kedatangannya tersebut bukan memberikan kuliah namun hanya menyamakan presepsi bagaimana menjalankan lima tertib yang menjadi program bersama Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

"Bukan kuliah, kami cuma mau menyamakan persepsi bagaimana kita menertibkan 5 tertib. Sehingga kami bisa saling mendukung. Kalau kita punya persepsi yang sama pasti di lapangan akan enak. Kalau nggak kasihan yang di lapangannya," katanya di Polda Metro Jaya, Rabu (29/7/2015).

Dia menegaskan, tidaak hanya dengan dinas dan PNS. Dengan Polda Metro Jaya juga harus ada kesamaan presepsi. "Kalau kita duduk di sini dengan perwira, kita bisa paparkan harapan dan pikiran serta visi misi, kebijakan, strategi juga program seperti apa. Kalau bisa kita gabungkan bisa pas," tegasnya.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya IrjenTito Karnavian menegaskan, kedatangan Ahok ke Polda Metro Jaya adalah untuk mengkoordinasikan keamanan ibu kota. Dia menegaskan, dirinya dan gubernur sempat membicarakan tentang situasi keamanan di Jakarta selama Ramadan dan Idul Fitri yang terbilang aman.

Dalam pertemuan tersebut, diharapkan seluruh pejabat menengah di Polda Metro dapat memahami kebijakan pemprov dan juga sebaliknya.

"Kami ingin paham kebijakan beliau, meskipun secara umum sudah. Tapi kami memberikan waktu yang sangat luas kepada beliau menyampaikan kebijakan beliau dan kami akan tindak lanjuti di lapangan sehingga para perwira paham," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8345 seconds (0.1#10.140)