Liverpool Buru Pemain Muda Penyebab Sanksi Barca

Selasa, 30 Juni 2015 - 16:32 WIB
Liverpool Buru Pemain Muda Penyebab Sanksi Barca
Liverpool Buru Pemain Muda Penyebab Sanksi Barca
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sepertinya belum puas mendatangkan amunisi baru untuk menyambut Liga Inggris musim 2015-2016, meski sejauh ini tercatat sudah enam pemain diboyong skuat besutan Brendan Rodgers. Kabar terbaru The Reds -julukan Liverpool- disebutkan sedang mengincar pemain 16 tahun yang pernah jadi penyebab klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona mendapatkan sanksi embargo transfer dari FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia).

Dilansir Daily Mail, Selasa (30/6/2015) pemain Catalan, Bobby Adekanye kabarnya masuh daftar buruan Liverpool yang tengah memperkuat skuat mereka setelah gagal kembali ke Liga Champions musim depan. Adekanye sendiri termasuk dari sekira 10 pemain muda yang membuat Barcelona mendapatkan hukuman dari FIFA berupa embargo transfer pemain hingga Januari tahun depan. Skuat Catalan dinyatakan bersalah karena mendatangkan pemain di bawah umur hingga berbuah hukuman berat.

(Baca Juga: Pemain Ilegal Barca Menarik Perhatian Madrid)

Klub asal Spanyol itu melanggar pasal 19 soal aturan transfer pemain di bawah umur. Awal karir Adekanye dimulai saat pindah ke Amsterdam dari Nigeria ketika masih berusia empat tahun. Tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam, membuat potensinya tercium Barcelona dan mendarat di Camp Nou pada 2011 silam. Sayang usaha Barca mendatangkan Adekanye dinilai ilegal hingga berbuah sanksi.

Saat ini Adekanye sedang mengalami masa peminjaman bersama PSV Eindhoven sebelum membuka peluang kembali bela Barca ketika embargo transfer berakhir, Januari 2016. Namun upaya Adekanye kembali ke Catalan akan mendapatkan sedikit penghalang setelah salah satu klub raksasa asal Liga Inggris berniat mengamankan jasanya. Adekanye sendiri termasuk dari beberapa pemain muda seperti Lee Seung Woo, Theo Chendri dan Giancarlo Poveda yang jadi penyebab sanksi berat kepada Barcelona.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)