Hary Tanoe Motivasi Ratusan Mahasiswa Surabaya

Kamis, 28 Mei 2015 - 16:07 WIB
Hary Tanoe Motivasi Ratusan Mahasiswa Surabaya
Hary Tanoe Motivasi Ratusan Mahasiswa Surabaya
A A A
SURABAYA - Dalam kuliah umumnya hari ini, CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Dokter Soetomo (Unitomo) Surabaya.

Dia mengajak mahasiswa harus memiliki visi menjadi apa setelah lulus kuliah nanti. Visi itu dinilainya penting ditentukan mahasiswa saat ini.

"Dulu saya waktu kuliah juga sama kayak kalian adik-adik mahasiswa ini. Saya juga saat itu memiliki visi untuk menjadi apa ke depan. Dari situ kita bisa memberikan arah yang lebih baik setelah keluar dari bangku kuliah ini," ujar Hary Tanoe saat memberikan kuliah umumnya bertajuk membangun ekonomi Indonesia menghadapi persaingan ekonomi global, di Aula Unitomo, Surabaya, Kamis (28/5/2015).

Jika visi itu telah ditentukan mulai saat ini, apa yang akan dilakukan tetap fokus. Sehingga ketika keluar dari bangku kuliah, mahasiswa sudah tahu apa yang harus dilakukan.

"Dulu waktu kuliah, visi saya itu muncul bahwa saya akan bergerak di bidang keuangan. Sehingga ketika keluar saya menggeluti bisnis di jasa keuangan yang saat ini berkembang menjadi sejumlah perusahaan dalam naungan MNC Group," papar Ketua Umum DPP Partai Perindo ini.

Dalam kesempatan itu, dia mewanti-wanti jangan sampai seorang mahasiswa kebingungan setelah lulus kuliah nanti. Rata-rata mereka tidak menentukan visinya lebih awal ketika masa-masa kuliah. Hal ini akan sangat disayangkan dan tidak sepadang dengan kesibukkan di kampus selama menempuh kuliah.

"Ada juga mahasiswa yang lulus kuliah tapi kemudian kebingungan mau jadi apa. Akhirnya ya enggak jelas setelah kuliah. Oleh karena itu harus direncanakan mulai sekarang," kata Harry Tanoe yang disambut gelak tawa oleh ratusan mahasiwa di aula itu.

Dilanjutkannya, dalam setiap keberhasilan ini tidak tergantung berapa lama seseorang ini berproses. Selain memiliki Visi, Mahasiswa harus memiliki daya juang yang cukup tinggi. Tantangan sudah didepan mata. "Indonesia akan jadi negara maju dengan generasi mudanya masalahnya hanya cepat atau lambat," pungkasnya.(ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8922 seconds (0.1#10.140)