Temui Ahok, Warga Bantaran Kali Dipastikan Tetap Digusur

Rabu, 27 Mei 2015 - 14:05 WIB
Temui Ahok, Warga Bantaran Kali Dipastikan Tetap Digusur
Temui Ahok, Warga Bantaran Kali Dipastikan Tetap Digusur
A A A
JAKARTA - Nampaknya keinginan warga Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, dan Pademangan, Jakarta Utara, sia-sia. Walaupun sudah menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar rumahnya tidak digusur, namun Pemprov DKI tetap akan melakukan penggusuran.

Salah seorang warga yang menemui Ahok, Gugun menceritakan pertemuan itu. Awalnya dia mempertanyakan, mengapa tempat tinggalnya dilakukan penggusuran 10 meter, sementara di bantaran kali Ciliwung, Pademangan, Jakarta Utara hanya selebar lima meter.

‪"Ahok langsung telepon Wali Kota, ditelepon dia tanya kenapa di Jakarta Utara digusur lima meter tapi Pinangsia, Jakarta Barat malah 10 meter," ujar Gugun di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015).

Kemudian, kata dia, Ahok meminta Sekda DKI Jakarta Saefullah yang menjawab pertanyaan itu. ‪"Terus kami disuruh tunggu sama Pak Sekda," ujarnya.

Namun, warga tidak mendapat jawaban yang berbeda. Bahkan, tempat tinggalnya itu tetap akan digusur. (Baca: Rumah Didemo, Ahok: Saya Bisa Diusir dari Komplek)

Sebelumnya, Warga Taman Sari, Jakarta Barat, dan Pademangan, Jakarta Utara, menemui Ahok di kantornya Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Warga meminta agar Ahok membatalkan penggusuran itu.

Bahkan, sebelum menemui Ahok di Balai Kota, warga itu juga melakukan demo di kediaman orang nomor satu di Jakarta itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)