alexametrics
  • Padukan Dua Kurikulum, Sekolah Swasta Banyak Diminati

    Padukan Dua Kurikulum, Sekolah Swasta Banyak Diminati

    Tren sekolah swasta yang memadukan kurikulum nasional dan tambahan semakin diminati. Orang tua rela mengeluarkan biaya lebih demi anak mereka.

  • Kurikulum 2013 terus mendapat kritikan

    Kurikulum 2013 terus mendapat kritikan

    Pelaksanaan Kurikulum 2013 masih menjadi pro dan kontra, terutama terkait dengan penghapusan mata pelajaran Bahasa Inggris untuk tingkat SD dan mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

  • Mendikbud: Kurikulum perlu tanamkan etika & budi pekerti

    Mendikbud: Kurikulum perlu tanamkan etika & budi pekerti

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh menyatakan, pemerintah akan mengubah kurikulum pendidikan agar merangsang para anak didik lebih sensitif terhadap etika dan berbudi pekerti yang tinggi.  

  • Kurikulum baru, DPR & pemerintah tak satu visi

    Kurikulum baru, DPR & pemerintah tak satu visi

    Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Zulfadhli mengatakan, Panja masih perlu membahas secara intensif dengan pemerintah mengenai detail kurikulum baru yang akan diterapkan tahun depan.

  • DPR minta tunda penerapan kurikulum baru

    DPR minta tunda penerapan kurikulum baru

    Panitia Kerja (Panja) Kurikulum Komisi X DPR mengkritik pemerintah yang dinilai tergesa-gesa menerapkan kurikulum baru tahun depan. Hal itu diungkapkan anggota Panja Kurikulum X DPR Ferdiansyah.

  • Bahasa Inggris masih dibutuhkan siswa SD

    Bahasa Inggris masih dibutuhkan siswa SD

    Wacana penghapusan mata pelajaran bahasa Inggris dari kurikulum Sekolah Dasar (SD) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dinilai merupakan langkah yang salah. 

  • Mata pelajaran Bahasa Inggris SD dihapus

    Mata pelajaran Bahasa Inggris SD dihapus

    Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan, anak-anak sekolah dasar lebih baik fokus belajar bahasa Indonesia. Penambahan Bahasa Inggris juga dinilai membebani siswa.  sekolah dasar.

  • IPA-IPS dilebur dikurikulum wajib

    IPA-IPS dilebur dikurikulum wajib

    Jika sebelumnya mata pelajaran IPA IPS akan dilebur menjadi Ilmu Pengetahuan, nantinya mata pelajaran itu akan tetap ada namun diintegrasikan ke enam mata pelajaran yang menjadi mata pelajaran wajib tersebut.

  • PGRI setuju bahasa Inggris dihapus

    PGRI setuju bahasa Inggris dihapus

    Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Sulistiyo berpendapat ada benarnya juga bahasa Inggris dihapus untuk mengurangi beban siswa.

  • Pelajaran bahasa Inggris akan dihapus

    Pelajaran bahasa Inggris akan dihapus

    Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan, di tingkat sekolah paling dasar anak-anak membutuhkan pembelajaran Bahasa Indonesia bukan bahasa Inggris.

Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak