alexametrics

KPK Temui Kapolri Bahas Penangguhan Penahanan Novel

loading...
KPK Temui Kapolri Bahas Penangguhan Penahanan Novel
Komisioner KPK, (Foto:Isra Triansyah/SINDOnews).
A+ A-
JAKARTA - Lima pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri. Disinyalir pertemuan itu buat membahas soal penahanan penyidik KPK, Novel Baswedan.

"Rencana pimpinan-pimpinan KPK yang ke sini. Tadi Pak Ruki sama Pak Indriyanto yang sudah datang. Nanti Pak Johan infonya sebentar lagi datang," kata Petugas Polri, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki dan Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adjie dipastikan sudah masuk ke ruang Badrodin Haiti di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri.



Selain mereka berdua, pemimpin lain Johan Budi SP disinyalir masih dalam perjalanan. Sementara dua pemimpin lainnya, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain diinformasikan akan menyusul.

"(Adnan dan Zulkarnain) saya belum tahu. Tapi, infonya ada lima kendaraan yang mau datang," jelas petugas Polri yang tak mau disebutkan namanya itu.

Novel dijadikan tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap pelaku pencurian sarang burung walet saat menjadi Kasat Reskrim Polresta Bengkulu tahun 2004.

Kasusnya sempat ditunda pada 2012 atas permintaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Perkara ini kemudian diusut kembali atas permintaan pihak kejaksaan dan keluarga korban.

Disinyalir pertemuan antara pimpinan KPK dengan Kapolri Badrodin buat membahas penahanan penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan. Kendati Novel sekarang berada di Bengkulu buat dilakukan rekonstruksi kasus, namun Novel kemarin resmi ditahan di Rutan Mako Brimob, Depok.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak