Sore ini Novel Baswedan Diterbangkan ke Bengkulu

Jum'at, 01 Mei 2015 - 16:35 WIB
Sore ini Novel Baswedan Diterbangkan ke Bengkulu
Sore ini Novel Baswedan Diterbangkan ke Bengkulu
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badordin Haiti mengatakan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sore ini akan dibawa ke Bengkulu untuk melakukan rekonstruksi.

Polri akan menahan Novel selama 1x24 jam, sehingga tidak dilakukan penahanan lebih lanjut. Dia meminta Pemimpin KPK supaya Novel kooperatif dengan penyidik Polri.

"Jam empat sudah kita kirim ke Bengkulu, Jam 00.30 WIB batas akhirnya, kita bisa serahkan kepada pengacaranya di Bengkulu, saya berharap kooperatif," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Badrodin mengatakan, berkas kasus Novel sudah dikirim ke Jaksa di Bengkulu tapi masih membutuhkan keterangan Novel sekaligus reka ulang. Menurutnya, kasus Novel tahun depan akan kadaluwarsa sehingga Bareskrim bertekad segera menyelesaikan.

"(Jika kadaluwarsa) Bisa saja korban menuntut Polri karena ruang mendapat keadilan tidak ada lagi. Kalau tidak segera diselesaikan Polri akan dituntut oleh pelapor maupun korban, oleh krena itu Polri berupaya menyelesaikan kasus ini," imbuhnya.

Novel kata dia, tidak mengindahkan panggilan penyidik dengan alasan tugas karena waktunya mendesak maka dilakukan upaya penangkapan. Baca: Novel Baswedan Tolak Jawab Pertanyaan Penyidik Polri

"Tidak mungkin berkas ini tidak kita lengkapi, JPU (Jaksa Penuntut Umum) akan tagih kepada Polri mana berkas Novel. Kita upayakan kasus ini segera selesai," tegasnya.

Baca: Penyidik KPK Novel Baswedan Ditangkap Bareskrim Polri
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3382 seconds (0.1#10.140)