Zaenab Fauzi Apresiasi Tim Evakuasi WNI di Yaman

Sabtu, 25 April 2015 - 04:58 WIB
Zaenab Fauzi Apresiasi Tim Evakuasi WNI di Yaman
Zaenab Fauzi Apresiasi Tim Evakuasi WNI di Yaman
A A A
JAKARTA - Salah satu WNI (warga negara Indonesia) yang berhasil dievakuasi di Yaman, Zaenab Fauzi mengapresiasi kinerja Satgas Polri yang tergabung dalam Tim Percepatan Evakuasi WNI di Yaman yang berjumlah 20 orang.

Satgas Polri adalah gabungan beberapa instansi yakni Polri, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan TNI Angkatan Udara (AU).

"Saya sangat mengapresiasi kinerja mereka. Saya berterima kasih kepada semuanya," kata Zaenab saat jumpa pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jumat 24 April 2015.

Zaenab adalah WNI asal Jakarta yang berhasil dievakuasi dari Yaman. Dirinya lama menetap di sana yakni 21 tahun dan menikah dengan seorang lelaki berkebangsaan Yaman.

Menurutnya, situasi Yaman saat ini sudah benar-benar tidak kondusif karena pengeboman dilakukan bukan hanya di rumah-rumah sipil tetapi di penjara yang membuat para tahanan kabur.

"Sudah biasa di Yaman bom meledak, cuma karena di sana yang dibom-bom penjara, lalu pada keluar (narapidana) jadi kita takut," tutur ibu empat orang anak ini.

Dia menambahkan, proses evakuasi bermula ketika dirinya berhasil menemukan kontak dari Ketua Satgas yakni Komisaris Besar (Kombes) Pol Krishna Murti dari bos adiknya yang bernama Desi.

"Saya sms ke Pak Khrisna, saat itu juga langsung dibantu," ceritanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)