Bersama Institut Moderasi Indonesia, Kimia Farma Resmikan Apotek di Ponpes

Senin, 13 Juli 2020 - 00:15 WIB
loading...
Bersama Institut Moderasi Indonesia, Kimia Farma Resmikan Apotek di Ponpes
Peresmian apotek di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu 11 Juli 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Institut Moderasi Indonesia yang bekerja sama dengan Kimia Farma melaksanakan peresmian apotek di Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatunnajah, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu 11 Juli 2020.

Pembangunan apotek ini merupakan realisasi dari penandatanganan nota kesepahaman PT Kimia Farma Tbk dengan beberapa pesantren di Hotel Kempinsky, November 2018 lalu yang diinisiasi oleh Prof Dr KH Ma'ruf Amin.

Menurut pimpinan Pondok Pesantren Madinatunnajah KH Agus Gofurrohim, kerja sama ini adalah berkah. Ini juga menjadi program pertama kerja sama antara pondok pesantren dengan PT Kimia Farma, Tbk.

“Program ini insya Allah sukses jadi kenyataan. Jadi KH Ma’ruf Amin sudah membuktikan inilah program yang betul-betul dirasakan oleh umat dan bangsa,” ujarnya.

( )

Pada agenda tersebut ikut serta hadir Ketua Pembina Institut Moderasi Indonesia Bapak Eno Syafrudien yang didampingi istri Ibu Siti Marifah Ma’ruf Amin.

Apotek yang didirikan di Pondok Pesantren Madinatunnajah ini diharapkan mampu menjadi fasilitas kesehatan bagi seluruh santri beserta lingkungannya.

"Semoga dengan apotek ini bisa menyehatkan seluruh santri dan lingkungannya. Ini adalah sebuah karya yang diberikan oleh Kimia Farma untuk membantu dan menjaga kesehatan para santri,” kata Eno Syafrudien.

Menurut Bisnis Manager KFA wilayah Tangerang Raya,Ricky Marpaung, peresmian Apotek Kimia Farma di Pondok Pesantren Madinatunnajah ini adalah peresmian pertama Apotek Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Apotek Kimia Farma di Ponpes Madinatunnajah merupakan apotek ke-41 untuk wilayah Tangerang Raya dan langsung terintegrasi kedalam 1300-an apotek di seluruh Indonesia. "Kami berharap kiranya kehadiran kami dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini," katanya.

Selanjutnya seremonial pemotongan pita oleh Siti Marifah Ma’ruf Amin selaku Dewan Penasehat Institut Moderasi Indonesia sebagai simbol resmi dibukanya apotek.

“Kimia Farma adalah salah satu mitra strategis Institut Moderasi Indonesia, yang insya Allah bersama-sama akan membangun apotek di pesantren seluruh Indonesia,” tutur Ketua Harian Institut Moderasi Indonesia, Rizaldi Lufti.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)