Wakil Ketua MPR Gus Jazil dan Anggota DPR Penjemput TKI Etty Negatif Corona

Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:53 WIB
loading...
Wakil Ketua MPR Gus Jazil dan Anggota DPR Penjemput TKI Etty Negatif Corona
Wakil Ketua MPR Gus Jazil dan anggota DPR penjemput TKI Etty dinyatakan negatif corona. Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid dan sejumlah anggota DPR antara lain Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh, Anggota Komisi IX Anggia Ermarini, dan Anggota Komisi V Ning Eem Marhamah langsung melakukan tes PCR. Hal ini dilakukan begitu mendapatkan informasi bahwa Etty binti Toyyib Anwar, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Majalengka, Jawa Barat yang baru pulang dari Arab Saudi, dikabarkan positif mengidap Covid-19 .

Jazil mengaku langsung memanggil dokter dan melakukan tes swab di ruang kerjanya pada Jumat (10/7/2020). Hasilnya melegakan karena dinyatakan negatif. "Saya sudah tes. Saya minta hasilnya dipercepat dan hasilnya negatif," ujar Gus Jazil, Sabtu (11/7/2020).

Karena itu, Gus Jazil hari ini pun bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Bahkan, dirinya juga ikut menghadiri penyerahan gelar doktor kehormatan (Honoris Causa) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar di Universitas Negeri Yogyakarta pagi tadi. ( ).

"Sudah keluar, tes PCR. Jadi, artinya saya bisa beraktivitas dong, ya. Kan saya butuh konfirmasi juga, jangan-jangan nanti orang takut ketemu saya," imbuhnya.

Hasil tes negatif juga disampaikan anggota Komisi IX yang juga Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini dan juga stafnya Enung Maryati yang juga ikut menjemput Ety di Bandara Soekarno Hatta. "Alhamdulillah saya negatif, Mbak Anggia juga aman," katanya.

Bahkan, Enung juga mengirimkan screenshot pesan WhatsApp (WA) dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo yang dikirimkan ke nomor milik Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh bahwa hasil tes terakhir, Etty Binti Toyyib juga negatif.

"Selamat pagi kawan. Hasil swab test Bu Etty sdh keluar tadi malam dan hasilnya negatif. Rencana hari ini sudah bisa pulang." bunyi pesan WA tersebut.

Ning Eem Marhamah yang juga sudah melakukan tes, menyampaikan bahwa hasil tes negatif. "Aman," katanya kepada SINDOnews.

Sementara Benny Rhamdani juga sudah melakukan tes, namun hasilnya baru keluar lusa. "Lusa baru diketahui, insyaAllah negatif," kata Benny.

Diketahui, Gus Jazil bersama Menaker Ida Fauziyah, Nihayatul Wafiroh, Anggia Ermarini, Ning Eem Marhamah, serta Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menjemput Etty Binti Toyyib Anwar di Bandara Soekarno Hatta Tangerang pada Selasa 6 Juli 2020. Sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan bagi para penjemput yang menyambut kedatangan Etty yang baru tiba dari Arab Saudi, berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas Bandara.

Etty sebelum bertemu dengan para penjemput, juga dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Etty kemudian menemui para pejabat yang menjemputnya di ruang VIP Terminal III Bandara Soetta. Selanjutnya Etty langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. Sebab berdasarkan protokol kesehatan, Etty masih harus menjalani karantina selama 14 sejak tanggal kedatangan, sebelum pulang ke kampung halaman. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)