Wasit Szymon Marciniak Pimpin Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

Jum'at, 16 Desember 2022 - 09:34 WIB
loading...
Wasit Szymon Marciniak Pimpin Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Wasit Szymon Marciniak Pimpin Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022/The Sun
A A A
Wasit Szymon Marciniak akan memimpin laga Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu 18 Desember 2022. Menurut Sports Center, ketua wasit FIFA Pierluigi Collina telah memilih Marciniak sebagai orang yang akan memimpin pertandingan akbar Piala Dunia 2022.

Marciniak ter[ilih setelah penampilan pria berusia 41 tahun itu saat menjadi wasit kedua finalis di tahap awal Piala Dunia 2022. Wasit asal Polandia ini memimpin laga Prancis vs Denmark yang berakhir dengan skor 2-1 di babak penyisihan grup. Marciniak juga memimpin pertandingan Argentina yang menaklukkan Australia 2-1 di babak 16 Besar.

Pengalamannya menjadi wasit di kedua kompetisi tersebut membuatnya yakin bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin laga final Piala Dunia 2022. Itu setelah pejabat Liga Premier Michael Oliver dikirim kembali ke Inggris. Sesama wasit Inggris, Anthony Taylor, tetap berada di Qatar tetapi tidak masuk dalam pencalonan untuk final.

Penggemar Inggris, bagaimanapun, akan puas Wilton Sampaio tidak terpilih. Sampaio dianggap sebagai kandidat meskipun keputusan kontroversialnya selama pertandingan perempat final Inggris dengan Prancis, yang membuat pasukan Gareth Southgate tersingkir setelah kalah 1-2.



Wasit asal Brasil itu memberikan dua penalti kepada Inggris tetapi gagal melihat penalti lainnya ketika Dayot Upamecano melanggar Harry Kane di dalam kotak penalti. Sampaio juga tidak melihat pelanggaran terhadap Bukayo Saka oleh Upamecano sebelum gol pembuka Aurelien Tchouameni.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)