PP IPNU Salurkan 10.000 Paket Sembako untuk Guru

Jum'at, 10 Juli 2020 - 17:10 WIB
loading...
PP IPNU Salurkan 10.000 Paket Sembako untuk Guru
Pengurus PP IPNU saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan guru. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyalurkan bantuan 10.000 paket sembako dari Kementerian Sosial untuk mustahak guru pondok pesantren, guru madrasah, guru sekolah, guru ngaji, marbot, dan imam masjid.

Ketua Gugus Tugas PP IPNU Irwan Suhendra mengatakan, paket sembako ini didistribusikan seluruhnya kepada yang berhak. "Pokoknya tidak ada satupun yang kita sisihkan, apalagi kita sisakan. Semua diserahkan kepada yang betul-betul mustahak," tandasnya. (Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Kiai Said: Patuhi Protokol Kesehatan)

Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemensos. "Kita juga berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kementerian Sosial yang telah mempercayai Gugus Tugas Covid-19 PP IPNU sebagai penyalur," ujarnya.

Aswandi juga mengatakan bahwa langkah Kemensos sudah tepat memberikan kepercayaan kerja sama dalam penyaluran bantuan sosial tersebut. "IPNU yang notabene mempunyai basis di pesantren-pesantren dan madrasah di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa IPNU memiliki kader jutaan di Indonesia siap menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah pusat maupun daerah. "Ke depan kami IPNU juga siap bekerja dan saling sinergi membantu menyukseskan program pemerintah, bukan hanya program sosial, namun juga program yang bentuknya meningkatkan SDM anak muda indonesia," ujarnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3211 seconds (0.1#10.140)