Bimtek Partai Perindo, Kemendagri Tekankan Pentingnya Peran Pemuda dan Medsos

Jum'at, 09 Desember 2022 - 13:46 WIB
loading...
Bimtek Partai Perindo, Kemendagri Tekankan Pentingnya Peran Pemuda dan Medsos
Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo, Jumat (9/12/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) diharapkan dapat mengambil hati generasi muda yang banyak menyalurkan aspirasinya melalui media sosial (medsos). Hal ini ditegaskan oleh Direktur Politik Dalam Negeri Kemendagri, Syarmardani.

"Capres-Cawapres hanya bisa dimajukan oleh partai politik sesuai Pasal 6A UUD 1945. Pimpinan bangsa ini bagus asalkan partai politik bagus juga," ujar Syarmardani dalam Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo , Jumat (9/12/2022).



Ia menyebutkan dalam internal partai harus ada disiplin partai dalam penegakan aturan, jangan terlalu longgar karena bisa menjatuhkan martabat partai politik.

Dalam kaderisasi, Syarmardani mengungkapkan pentingnya partai politik melakukan transformasi ke digitalisasi.

"73 persen masyarakat Indonesia pengguna internet dan kebanyakan yang aktif anak muda. Sehingga sosialisasi secara digital perlu lebih masif. Mereka sangat aktif dan trengginas di media sosial. Generasi muda melek internet, dan jejaringnya luas," jelasnya.

Sehingga kata Syarmardani apabila partai politik bisa masuk dalam dunia anak muda di media sosial, maka pengkaderan akan lebih mudah untuk partai politik.

"Sehingga partai politik kuat dan legislasi kuat. Disana anak muda bisa kritis kepada partai politik untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat secara tepat," pungkas Syarmardani.

Syarmardani juga menyebutkan kunci dari partai politik yang baik ada di pembangunan SDM partai politik dan manajemen partai politik.

"Manajemen partai politik itu terdiri dari kode etik, keuangan parpol, demokrasi internal parpol, rekrutmen, dan kaderisasi," ucap Syarmardani.

Partai politik kata dia juga harus diakui diterima oleh rakyat mengambil peran pengambilan keputusan bottom up, partai politik sebagai kunci institusi sebagai perwakilan rakyat, serta pentingnya pendanaan negara kepada parpol untuk penguatan manajemen partai politik.

Sebagaimana diketahui, Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo mengangkat tema 'Kompak, Utuh, Bersatu Menjemput Kemenangan 2024 Untuk Indonesia Sejahtera' di Jakarta Concert Hall, Gedung Inews Tower Lantai 14, Kebon Sirih Jakarta Pusat, akan berlangsung selama tiga hari pada 8-10 Desember 2022.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)