TGB: Anggota Legislatif Perindo Punya Peran Strategis Membangun Daerah

Jum'at, 09 Desember 2022 - 03:33 WIB
loading...
TGB: Anggota Legislatif Perindo Punya Peran Strategis Membangun Daerah
TGB Zainul Majdi mengingatkan bahwa anggota legislatif di daerah punya peran strategis membangun daerah. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengatakan ratusan anggota legislatif Partai Perindo punya peran strategis membangun daerah. Sebab mereka masuk ke dalam unsur pemerintahan daerah di seluruh Indonesia.

Dengan kata lain, sebagai perwakilan di daerah juga, mereka ikut menentukan untuk kebijakan anggaran, pengawasan pelaksanaan pembangunan, serta sinergi antara pusat dan daerah.

"Nah, itu hal-hal yang sangat penting, jadi tadi itu saya mengingatkan kita semua, betapa strategisnya peran dari para anggota legislatif,"kata TGB dalam Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo, Kamis (8/12/2022) di Inews Tower Jakarta.



Khusus untuk anggota legislatif Perindo, kata TGB mereka juga mempunyai kewajiban untuk dapat mensosialisasikan nilai-nilai partai ke tengah masyarakat. Hal ini sesuai dengan tujuan Perindo yang arahnya untuk politik kesejahteraan.

"Nilai inklusivitas berpolitik itu adalah satu rumah bersama. Ya, bukan hanya untuk satu kelompok tapi untuk semua anak bangsa. Karena itu Perindo walaupun belum ditakdirkan duduk DPR RI tetapi dia tetap bekerja melahirkan kebijakan yang membawa kesejahteraan," tutur dia.

Politik Kesejahteraan yang dimaksud adalah partai perindo tetap melaksanakan pembagian gerobak seluruh Indonesiaz pembagian ambulans dan bantuan modal usaha kepada masyarakat yang membutuhkan. "Itu bagian dari melaksanakan, nilai-nilai fundamental dari partai politik kesejahteraan," kata dia.



Terkait Bimbingan Teknis, lanjut TGB, lebih pada menyegarkan wawasan para anggota legislatif Perindo untuk mengemban amanah rakyat di DPRD masing-masing. Pelaksanaan amanah rakyat itu akan menentukan kepercayaan rakyat untuk dapat kembali memiliki para legislatif Perindo pada 2024 mendatang.

"Jadi yang mereka tanam hari ini, kerja-kerja politik mereka akan menentukan keberterimaan rakyat pada pemilu yang akan datang," ujarnya.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebutkan para anggota DPRD dan calon anggota legislatif perlu melihat isu kesejahteraan rakyat dan ketimpangan ekonomi yang masih besar. HT mengingatkan Partai Perindo fokus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata di seluruh daerah di Indonesia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)