Jokowi: Cadangan Strategis Pangan Diurus Menhan

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:11 WIB
loading...
Jokowi: Cadangan Strategis Pangan Diurus Menhan
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerja di Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). Foto/Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk mengurus cadangan strategis pangan.

Leading sector-nya ini nanti karena menyangkut cadangan strategis pangan kita, akan kita berikan kepada Pak Menhan,” kata Jokowi dalam kunjungan kerja di Pulau Pisang Kalteng, Kamis (9/7/2020).

(Baca: Prabowo Ikut Jokowi Tinjau Food Estate, Dahnil: Pangan Urusan Menhan)

Seperti diketahui salah satu kunjungan kerjanya tersebut berkaitan dengan pengembangan lumbung pangan nasional. Nantinya dalam menjalankan tugasnya Prabowo akan didukung Menteri Pertanian dan Menteri PUPR. Dia juga berharap bahwa semua kepala daerah mendukung kerja Prabowo.

“Tentu saja didukung Pak Menteri Pertanian dan juga Menteri PU. Tentu saja di daerah kita harapkan juga ada dukungan penuh dari gubernur maupun para bupati,” ungkapnya.

(Baca: Kurang dari Dua Jam, Prabowo Dua Kali Posting Foto Bersama Jokowi)

Jokowi juga berharap cadangan strategis pangan harus diatur dengan baik. Menurutnya jika ada kekurangan suplai pangan dalam negeri dapat disuplai dari lumbung tersebut.

“Akan disuplai dari sini. Sntah itu bisa padi bisa singkong, jagung, atau bisa cabe. Semuanya akan dimanage dengan managemen yang ada. Dan kalau sisa itulah yang akan kita ekspor ke negara lain, saya rasa itu. Nanti untuk teknis dan pelaksanaan silahkan ditanyakan ke Pak Prabowo atau Pak menteri pertanian atau Pak Menteri PU,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)