Posko Kemensos di Cianjur: Pagi Ajak Bermain Anak-anak Korban Gempa, Malam Nobar Piala Dunia

Kamis, 01 Desember 2022 - 07:05 WIB
loading...
A A A
Pada Rabu (30/11/2022), lanjutnya, posko LDP Cariu kedatangan tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pihaknya, lantas mengkolaborasikan mereka dengan petugas LDP dari STPL di Bekasi dan Sentra Margo Laras di Pati yang tengah bertugas.

Terkait rangkaian aktivitas LDP yang diberikan setiap harinya kepada para penyintas, Wahyono menegaskan bahwa maksudnya tidak lain agar penyintas disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif guna mengalihkan kecemasan dan kejenuhan mereka pascabencana. Sekadar informasi, sampai saat ini telah berdiri 9 posko LDP di 9 titik di Kabupaten Cianjur.

Selain di Lapangan Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, 3 di antaranya masih berada di kecamatan yang sama, yakni di Kampung Cisarua, Desa Sarampad; Kampung Munjul, Desa Gasol; dan Kampung Longkewang, Desa Gasol.

Adapun, 5 posko LDP lainnya berada di Taman Prawatasari, Kecamatan Cianjur; Lapangan Jagakarsa, Kecamatan Warungkondang; Kampung Cijurey, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas; Kampung Tunggilis, Desa Ciputri dan Kampung Ciherang Panembong, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet. Selain itu, Kemensos juga masih akan memberikan LDP hingga tahap kedaruratan dinyatakan selesai.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)