Peduli Gempa Cianjur, HT Instruksikan Kader Partai Perindo Turun Tangan Bantu Korban

Senin, 21 November 2022 - 23:52 WIB
loading...
Peduli Gempa Cianjur, HT Instruksikan Kader Partai Perindo Turun Tangan Bantu Korban
Korban gempa Cianjur mendapat perawatan di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Foto: SINDOnews/Antara/Raisan Al Farisi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan seluruh kader dan pengurus partai untuk membantu korban gempa Cianjur. Khususnya kader di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta yang relatif dekat dengan lokasi bencana.



“Selaku Ketua Umum Partai Perindo, saya sangat prihatin dan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban. Saya juga menginstruksikan kepada ketua, jajaran pengurus dan kader Partai Perindo se-Jawa Barat, juga DKI Jakarta yang cukup dekat dengan lokasi, serta anggota DPRD, untuk segera turun tangan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat Cianjur serta pemerintah setempat yang terdampak gempa,” kata HT, Senin (21/11/2022).



HT meminta kader dan jajaran pengurus wilayah dan wakil rakyat dari dapil wilayah terdampak gempa untuk segera turun ke lapangan membantu para korban gempa. HT juga menegaskan secara langsung akan memantau laporan dari pengurus daerah yang wilayahnya terdampak gempa Cianjur.



“Jajaran pengurus Partai Perindo akan turun tangan dan turun langsung membantu. Kita akan merespons dengan gerak cepat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa,” tegas HT.



Saat ini, kebutuhan yang paling mendesak adalah bantuan kesehatan dan logistik. Untuk itu, Partai Perindo mengerahkan segala kekuatan untuk membantu korban gempa Cianjur.

"Kader sayap-sayap partai bersama pengurus DPW, DPD dan DPC segera menuju ke lokasi membantu penanganan korban luka akibat gempa. Kita kerahkan juga ambulans Perindo dan tim medis," tegas HT.

Gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 dengan titik pusat gempa 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur terjadi Senin 20 November 2022, pukul 13.21 WIB. Gempa itu menyebabkan ratusan korban jiwa dan bangunan rusak.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)