Seleksi Pimpinan Madya dan Pratama MA Masuk Tahap Uji Kompetensi Bidang

Rabu, 08 Juli 2020 - 19:52 WIB
loading...
Seleksi Pimpinan Madya dan Pratama MA Masuk Tahap Uji Kompetensi Bidang
Tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi madya dan pratama Mahkamah Agung (MA) tahun 2020 mulai memasuki tahapan seleksi kompetensi bidang. Seleksi mencakup penulisan makalah, presentasi makalah, dan wawancara. Foto/dok Okezone
A A A
JAKARTA - Tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi madya dan pratama Mahkamah Agung (MA) tahun 2020 mulai memasuki tahapan seleksi kompetensi bidang. Seleksi mencakup penulisan makalah, presentasi makalah, dan wawancara.

Panitia Seleksi (Pansel) diketuai langsung oleh Sekretaris MA Achmad Setyo Pudjoharsoyo.
Berdasarkan dokumen pengumuman nomor 01/Pansel/Japati/2/2020 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama pada Mahkamah Agung RI Tahun 2020, ada delapan jabatan yang akan diisi melalui seleksi terbuka. Dokumen ini ditandatangani Pudjoharsoyo tertanggal 28 Februari 2020. KORAN SINDO dan MNC News Portal memperoleh salinan dokumen tersebut.

Pada Selasa (7/7/2020), MA menggelar rapat persiapan tahapan seleksi kompetensi bidang untuk jabatan pimpinan tinggi madya dan pratama Mahkamah Agung tahun 2020 secara virtual. Rapat dipimpin oleh Sekretaris MA Achmad Setyo Pudjoharsoyo.

Pudjoharsoyo didampingi Panitera MA Made Rawa Aryawan, Kepala Badan Pengawasan (Bawas) MA yang kini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji, dan Kepala Biro Kepegawaian MA Supatmi.

Rapat virtual diikuti oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Dwi Wahyu Atmaji, unsur perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan guru besar Fakultas Hukum Universitas Airlangga Agus Yudha Hernoko.

(Baca juga: Soal Reshuffle Kabinet, Muhaimin Iskandar Optimistis Menteri PKB Aman)

Dalam dokumen pengumuman nomor 01/Pansel/Japati/2/2020 tercantum delapan jabatan dengan jumlah formasi berbeda. Pertama, Kepala Badan Pengawasan dengan kualifikasi eselon I.a dan jumlah satu formasi.

Kedua, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara dengan kualifikasi eselon II.a dan jumlah satu formasi. Ketiga, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara dengan kualifikasi eselon II.a dan jumlah satu formasi.

Keempat, Inspektur Wilayah I Badan Pengawasan dengan kualifikasi eselon II.a dan jumlah satu formasi. Kelima, Inspektur Wilayah III Badan Pengawasan dengan kualifikasi eselon II.a dan jumlah satu formasi. Keenam, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding Tipe A dengan kualifikasi eselon II.a dan jumlah tiga formasi.

Ketujuh, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding Tipe B dengan kualifikasi eselon II.a dan jumlah tiga formasi. Kedelapan, Sekretaris Pengadilan Kelas IA Khusus dengan kualifikasi eselon II.a dan jumlah tiga formasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)