Sidang Tahunan MPR Tetap Digelar, Bamsoet: Jokowi Akan Hadir Secara Fisik

Rabu, 08 Juli 2020 - 14:10 WIB
loading...
Sidang Tahunan MPR Tetap Digelar, Bamsoet: Jokowi Akan Hadir Secara Fisik
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri sidang tahunan MPR yang akan digelar pada Agustus mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan MPR bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas sidang tahunan MPR 2020. Dimana sidang tahunan akan tetap digelar meski pandemi Covid-19 belum usai.

Seperti diketahui sidang MPR selalu dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 16 Agustus. Namun berbeda dari tahun sebelumnya, sidang tahunan akan digelar lebih awal dua hari. “Pagi ini kami seluruh pimpinan MPR diterima oleh presiden untuk melakukan rapat konsultasi bersama. Terutama terkait dengan persiapan sidang tahunan yang akan kita selenggarakan pada tanggal 14 Agustus. Kebiasaan kita tanggal 16 Agustus, namun karena tanggal 16 jatuh pada hari Minggu, maka majukan pada hari Jumat tanggal 14 Agustus,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Rabu (8/7/2020). (Baca juga: Bertemu Jokowi, Bamsoet Akui Bahas Reshuffle)

Bamsoet memastikan kehadiran presiden pada acara tersebut. Biasanya dalam sidang tahunan, presiden akan membacakan pidato kenegaraan. “Alhamdulillah Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan yang kami selenggarakan,” tuturnya.

Sebagaimana yang disampaikan Jokowi pada pertemuan itu, kata Bamsoet, saat ini semua orang harus beradaptasi. Dengan begitu kerja-kerja pemerintahan akan terus berjalan. “Karena bagaimanapun juga apa yang disampaikan presiden kita harus beradaptasi, maka itu harus kita artikan kehidupan harus terus berjalan, kerja-kerja untuk bangsa dan negara harus terus dilanjutkan. Namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)