589 Mahasiswa Unsri Terima Beasiswa

Jum'at, 05 Desember 2014 - 02:31 WIB
589 Mahasiswa Unsri Terima Beasiswa
589 Mahasiswa Unsri Terima Beasiswa
A A A
RIAU - Sebanyak 589 mahasiswa yang berasal dari masyarakat di areal wilayah kerja lapangan darat Sumatera Selatan dan lepas pantai Kepulauan Riau mendapatkan beasiswa,dari perusahaan ConocoPhilip.

Pemberian beasiswa diberikan simbolik di auditorium pasca sarjana Universitas Riau (Unsri).

"Jumlah penerima beasiswanya meningkat secara signifikan, sekitar 70 persen," kata Vice President Development dan Relations ConocoPhilip Indonesia, Joang Laksanto, di Riau, Kamis 4 Desember 2014.

"Sebelumnya, perusahaan memberikan beasiswa pada sekitar 340 orang, namun sekarang meningkat menjadi 589 penerima beasiswa," imbuhnya.

Menurut Joang, program pemberian beasiswa dikembangkan untuk memfasilitasi peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar dengan memberikan kesempatan pendidikan melalui bantuan keuangan parsial.

"Dengan program beasiswa ini, Conocophilip juga mendukung program pendidikan Nasional untuk meraih kemampuan akademis bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi kami," ucapnya.

Pemberian beasiswa diberikan pada 589 mahasiswa yang disalurkan di Jakarta, Jambi, Sekayu dan Palembang.

Kadis Pendidikan Sumsel, Widodo mengatakan, tahun depan Provinsi Sumsel sudah akan mengaplikasikan program kuliah gratis sehingga diharapkan program pemberian beasiswa dapat disinergiskan.

"Hanya saja, kuliah gratis Provinsi Sumsel lebih dahulu diutamakan pada kebutuhan sumber daya manusia dalam pembangunan daerah,"ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0938 seconds (0.1#10.140)