Santap Sop Buntut, Busyro Siap Ikuti Tes Capim KPK

Rabu, 03 Desember 2014 - 15:29 WIB
Santap Sop Buntut, Busyro Siap Ikuti Tes Capim KPK
Santap Sop Buntut, Busyro Siap Ikuti Tes Capim KPK
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mulai menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Busyro Muqoddas menjadi yang pertama menjalani fit and proper test. Dia pun mengaku siap mengikuti tes yang diajalankan oleh Komisi III sebagai capim KPK.

"Insya Allah fit. Saya siap diuji. Tadi makan sop buntut," ujar Busyro di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Dirinya pun telah mempersiapkan diri untuk menjalani fit and proper test di komisi yang membidangi hukum dan perundang-undangan tersebut.

"Saya akan sampaikan yang saya paham, pertanyaan akan saya jawab, harian saya kan membaca progres tentang apa yang dilakukan teman-teman KPK termasuk saya," terangnya.

Mengenai peluang keterpilihan, Busyro pun enggan berandai-andai. "Saya mengikuti dengan penghormatan, memenuhi hak anggota DPR, saya menghormati, keputusan terserah beliau. Saya pasrah," pungkasnya.

Sekadar informasi, untuk capim KPK terdapat dua nama yakni Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata. Mereka akan menjalani fit and proper test hari ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)